Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

RESEP : Udang Saus Padang, Nikmatnya Menggugah Selera

HOLOPIS.COM, JAKARTAResep kuliner kali ini ada Udang Saus Padang, yang tentunya nikmat tiada tara, cocok sebagai teman lauk bersama nasi hangat.

Hidangan tersebut jelas mengandung protein yang tinggi karena berbahan dasar udang, namun selain daripada itu, ada balutan saus padang yang punya cita rasa khas nusantara.

Berikut ini bahan dan cara membuat Udang Saus Padang, seperti dikutip Holopis.com dari unggahan Instagram @mrs.wijaya, Selasa (17/10) :

Bahan

– 600 gr udang segar
– 1 buah jeruk nipis
– 3 cm jahe geprek
– 2 lbr daun jeruk
– 1/2 b. bombay cincang
– 100 ml air
– 3 sdm penuh saus tomat
– 1 sdm saos tiram
– 1 sdm penuh kecap manis
– 2 btng daun bawang iris
– Garam & gula secukupnya
– Penyedap jamur secukupnya
– Minyak untuk menumis

Bumbu Halus

– 5 siung b.putih
– 10 siung b.merah
– 5 buah cabe merah besar rebus
– 25 cabe rawit rebus

Cara Membuat

– Udang yang disiapkan tadi kemudian dikupas terlebih dahulu, lalu sisakan ekornya dan belah punggungnya, kasih air perasan jeruk nipis, setelah itu diamkan sebentar kemudian cuci dan sisihkan
– Tumis bumbu halus beserta daun jeruk dan jahe sampai harum menggoda, lalu masukkan bawang bombay dan udangnya, tunggu hingga berubah warna, kemudian tuangkan air secukupnya
– Setelah itu, tambahkan saus tomat, kecap manis, saos tiram, gula, garam, penyedap jamur, lalu diaduk rata, jangan lupa dikoreksi rasanya
– Masak sebentar saja hingga bumbunya meresap sempurna, kemudian masukan daun bawang, diaduk rata, setelah itu angkat dan sajikan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Pastel Ayam Suwir Pedas, Jangan Makan Sendirian!

Resep kuliner kali ini ada Pastel Ayam Suwir Pedas, yang tentunya lezat dan nikmat. Namun dapat diimbau kepada Sobat Holopis sekalian untuk tidak memakannya sendiri ya, karena bikin ketagihan!

RESEP : Es Cendol Duren, Manis dan Segernya Bikin Ingin Joget Terus

Es cendol duren adalah minuman manis dan menyegarkan yang sangat cocok untuk cuaca panas.

RESEP : Ayam Goreng Bumbu Kuning, Nikmat Bikin Tambah Nasi Terus

Siapa sih orang Indonesia yang tidak suka ayam goreng bumbu kuning? Ayam goreng bumbu kuning adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan cita rasa gurih dan bumbu yang kaya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru