NewsOlahragaPeter Bayer Sanjung Franz Tost karena Piawai Berikan Arahan

Peter Bayer Sanjung Franz Tost karena Piawai Berikan Arahan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – CEO Alpha Tauri, Peter Bayer memuji aksi jenius Franz Tost dalam memberikan saran dan amanat yang berguna untuk membangun mental para pembalap sebelum memulai balapan di segala sirkuit.

Kepala Mentor balap berusia 67 tahun itu dinilai memiliki dampak yang luar biasa bagi pembalap muda tim cabang besutan Redbull Racing tersebut. Pengalamannya sebagai mantan pembalap bisa memberikan segala arahan dan nasihat yang mendukung kinerja pembalap dan para kru mekanik serta kru mentor.

“Franz adalah mentor yang luar biasa, dan dia memiliki banyak pengalaman sehingga dalam situasi apa pun dia akan memberikan nasihat dan dia sangat mendukung saya,” kata Peter Bayer, seperti dikutip Holopis.com, Senin (16/10).

Mantan pembalap Formula 3 itu juga dinilai mempunyai keunggulan sebagai mentor dalam hal melatih mental, fisik dan kondisi kesehatan para pembalap sebelum memacu latihan menggunakan mobil bermesin seri V6 dengan kapasitas 1.600 cc.

“Saya pikir Franz adalah seorang jenius dalam hal pembalap dan memahami di mana mereka berada secara mental, fisik, dan dia terus mengatakan kepada saya bahwa kita harus memastikan bahwa pembalap berada dalam kondisi terbaiknya dalam hal persiapan fisik,” ucap peter.

Peter pun menegaskan bahwa jika pembalap dari Formula 2 ingin naik ke tingkat Formula 1. Maka suatu dukungan dalam mempersiapkan mental dan fisik sangatlah amat penting.

Kemudian, simulasi mengemudi juga bisa melatih para wajah baru untuk membiasakan beradaptasi dalam mobil berjuluk jet darat tersebut.

“Kita juga perlu memastikan bahwa ketika mereka naik dari Formula 2 ke Formula 1, mereka membutuhkan banyak dukungan, mereka membutuhkan banyak persiapan untuk itu, secara fisik, mental, simulator mengemudi, sangat, sangat penting,” tegasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru

Terpopuler

berita Lainnya
Related

Real Madrid Libas Betis 2-0, Mbappe Sekalinya Pecah Telor Langsung Dua Gol!

Real Madrid mampu mengalahkan Real Betis 2-0 tanpa balas, dua gol itu pun dicetak Kylian Mbappe seorang. Praktis, dengan torehan brace tersebut Mbappe sekaligus pecah telor bersama Los Blancos.

Juventus vs AS Roma Berakhir Imbang Tanpa Gol

Hasil Juventus vs AS Roma pada lanjutan pekan ke-3 Serie A harus berakhir sama kuat tanpa gol.

Liverpool Bikin Manchester United Babak Belur di Old Trafford 3-0 Tanpa Balas

Liverpool sukses mengandaskan perlawanan Manchester United pada laga penutup pekan ke-3 Liga Inggris, dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

MotoGP Aragon 2024 : Marc Marquez Juara Usai Bagnaia dan Alex Marquez Tabrakan

Marc Marquez berhasil menyapu bersih posisi terdepan di MotoGP Aragon 2024, setelah juara di balapan utama yang berlangsung di Sirkuit Motorland, Aragon, Minggu (1/9).