HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan mengunjungi Israel dan semakin menunjukkan di mana dukungan AS berada dalam peperangan Palestina – Israel Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Antony Blinken mengatakan bahwa kunjungan Presiden akan menunjukkan solidaritas mereka dengan Israel.

Kunjungan itu akan semakin memamerkan komitmen Amerika Serikat dalam menjaga keamanan Israel.

“(Kunjungan Presiden akan) memberikan pesan agar jangan mengambil kesempatan ini untuk menyerang Israel,” kata Antony Blinken, dikutip Holopis.com, Senin (16/10).

Antony menyebutkan bahwa membebaskan para sandera Hamas yang terdiri dari pria, wanita, anak-anak dan masyarakat Amerika menjadi salah satu prioritas mereka.

“Presiden Biden akan terus berkoordinasi dengan partner Israel kami, untuk membebaskan para korban yang diculik Hamas, termasuk pria, wanita dan anak-anak, dan para warga Amerika Serikat,” lanjutnya.

Antony juga mengatakan bahwa Presiden Amerika Serikat tertua itu akan terus berkoordinasi dengan partner mereka di Israel agar bisa Menyusun rencana dengan meminimalisir jumlah korban.

Presiden tertua itu juga akan menerima masukan dari Israel, tentang bagaimana caranya menjalankan operasi ini dengan meminimalisir korban dan tidak menguntungkan hamas.
Amerika Serikat dan Israel juga sudah setuju untuk membuat rencana agar bantuan sampai ke masyarakat di Gaza.