Categories: Olahraga

Fransesco Bagnaia Senang Banget Bisa Juara MotoGP Mandalika

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Ducati, Fransesco Bagnaia sukses naik jadi juara podium pertama di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam ajang series MotoGP Indonesia pada akhir pekan kemarin.

Pembalap dengan nomor 1 itu berhasil menaklukan aspal kering di sirkuit yang memiliki total 17 tikungan dengan mudah. Selain itu, kesuksesannya mencicipi juara pertama dengan beradaptasi dan bekerja keras dalam menguji sirkut dan dukungan para fans yang membuatnya makin membara.

“Menakjubkan! Saya sangat senang, kemenangan ini sangat penting. Saya kesulitan di akhir pekan, tim saya kembali melakukan pekerjaan luar biasa, saya mencoba beradaptasi, dan mereka memberikan yang maksimal kepada saya,” kata Fransesco Bagnaia seperti dikutip Holopis.com, Rabu (17/10).

Pria dengan tinggi 176 cm akhirnya bahagia bisa mendapatkan kemenangan manis setelah lama cedera saat di GP Spanyol di sirkuit Catalunya, Barcelona. Akan tetapi, hal itu tidak membuatnya ciut dan menjadikan motivasi untuk bekerja sama dengan para kru tim untuk membantu mengintrospeksi diri.

“Pagi ini saat pemanasan saya sangat senang dengan apa yang mereka lakukan, dan dalam balapan, kami menang lagi akhirnya, karena sudah lama tanpa kemenangan setelah kecelakaan di Barcelona,” ujarnya

“Saya sangat bangga dengan tim dan kru saya. Saya mengontrol karena saya dapat melihat bahwa Martin berusaha keras, namun saya berkata pada diri sendiri untuk menunggu dan melihat karena ini adalah balapan yang sangat panjang,” sambungnya.

Baganaia sendiri menceritakan saat berada di Pit 13 dirinya menekan keras untuk mendahului lawannya, sampai di posisi depan dirinya menjaga kualitas ban agar tidak bermasalah saat sedang melakukan manuver tajam, hingga akhirnya bisa naik podium dengan bangga.

“Saya menjaga ban, lalu ketika saya melihat lap tersisa, saya hanya mencoba menekan lagi untuk menempatkan saya di depan. Menang disini dan hari ini dan start dari P13 sangat bagus. Sekarang saya siap bertarung hingga akhir seperti biasanya,” tutupnya.

YRB

Share
Published by
YRB
Tags: MotoGP

Recent Posts

Niat Hati Kampanye Anti Korupsi, Kementan Malah Dirujak Netizen

Kementerian Pertanian mengunggah sebuah flyer yang mengangkat tema anti korupsi, namun menggunakan konsep film yang…

6 menit ago

Manfaat Shalat Tahajud: Kebiasaan yang Mengubah Hidup

Shalat Tahajud adalah shalat sunnah yang dilakukan pada waktu malam setelah tidur. Shalat ini memiliki…

4 jam ago

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

5 jam ago

PSI Tawarkan Koalisi di Pilkada Jakarta, PKS : Paketnya Sesuai Arahan Presiden!

PKS mengaku terbuka dengan tawaran PSI untuk berkoalisi di Pilkada Jakarta 2024.

5 jam ago

Mahfud MD Sarankan Semua Komisioner KPU Mundur

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan…

6 jam ago

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

8 jam ago