Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

AS Hikam Sarankan Megawati Tertibkan Petugas Partainya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengamat politik dari President University, Muhammad AS Hikam mengatakan bahwa langkah Presiden Joko Widodo membuka peluang Gibran menjadi Cawapres harus disikapi serius oleh Megawati Soekarnoputri.

Apalagi jika Gibran dicalonkan bukan untuk koalisi bentukan PDIP, melainkan untuk koalisi lain yang menjadi rivalnya.

“Bu Mega, mungkin saatnya. meluruskan ulah petugas partai PDIP,” kata Hikam dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (17/10).

Ia menilai, keputusan Mahkamah Konstitusi yang mengabulkan gugatan bahwa seseorang bisa mendaftarkan diri sebagai Capres atau Cawapres karena pernah atau sedang menjadi kepala daerah hasil pemilihan umum, di dalam opsi syarat batas usia minimal menjadi suatu ironi tersendiri.

Sehingga, langkah yang cukup efektif untuk menghentikan manuver Jokowi adalah dengan PDIP memberikan sanksi tegas kepada Jokowi yang notabane adalah kadernya sendiri.

“Sejatinya ironis jika saya berharap agar Bu Mega perintahkan petugas partainya untuk tidak mencalonkan Gibran sebagai cawapres,” harapnya.

Pada prinsipnya, Hikam men-disklaimer bahwa ia sebenarnya tidak sepakat dengan istilah petugas partai untuk sosok yang sedang menjabat sebagai Presiden atau kepala daerah. Hanya saja, istilaj itu dianggap cukup tepat sebagai teguran kepada kader PDIP itu.

“Semua orang juga tahu, saya tidak sepakat penggunaan istilah tersebut untuk Presiden. Tetapi hanya ini yang bisa hindarkan RI jadi sumber tertawaan dunia,” tuturnya.

Namun, jika tidak ada tindakan tegas dari DPP PDIP terkait manuver Jokowi itu, tentu sistem perpolitikan di Indonesia bakal menjadi bulan-bulanan warga dunia.

“Nama Bu Mega justru akan dicatat dalam sejarah bangsa sebagai seorang pemimpin yang menyelamatkan NKRI,” sambungnya.

Bagi Hikam, sikap tegas ini harus benar-benar segera dilakukan agar Presiden Jokowi tidak salah langlah dan membuat situasi nasional semakin tidak kondusid.

A desperate situation demands both a strong leadership and decision. And this is the time!,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru