BerandaNewsPolhukamJokowi Temui Xi Jinping Jelang Putusan Mahkamah Konstitusi

Jokowi Temui Xi Jinping Jelang Putusan Mahkamah Konstitusi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi bersama sejumlah rombongan terbatas bertolak ke negeri China untuk melakukan sejumlah pertemuan, termasuk menemui Presiden China Xi Jinping.

“Dua acara besar di Beijing tanggal 17 dan 18 Oktober yaitu melakukan kunjungan bilateral dan bertemu dengan Presiden Xi Jinping dan hadir di Belt and Road Forum for International Cooperation yang ketiga,” kata Jokowi dalam keterangannya sesaat sebelum berangkat seperti dikutip Holopis.com pada Senin (16/10).

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi rencananya akan membahas isu utama terkait dengan ketahanan pangan di masa El Nino saat ini.

“Selain pertemuan bilateral dengan Presiden Xi Jinping, saya juga akan bertemu dengan PM Li Qiang dan Ketua Parlemen RRT Chao Leqi. Sejumlah isu prioritas yang akan kita bahas dengan RRT antara lain peningkatan ekspor Indonesia, peningkatan investasi, dan pembangunan ketahanan pangan,” terangnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain ke Beijing, Jokowi direncanakan pada tanggal 18 Oktober akan melakukan kunjungan kenegaraan ke negara Arab Saudi. Dimana dalam pertemuan tersebut rencananya Jokowi akan melakukan kunjungan resmi bersama Putra Mahkota Perdana Menteri Arab Saudi dan memimpin KTT pertama Asean GCC Gulf Cooperation Countries.

“Sejumlah kerja sama dengan Kerajaan Arab Saudi akan saya bahas, antara lain peningkatan kerja sama ekonomi dan investasi, penjaminan produk halal, energi, dan pembentukan dewan koordinasi tertinggi,” tukasnya.

Kunjungan kenegaraan Jokowi pada hari ini pun diketahui bertepatan dengan rencana putusan Mahkamah Konstitusi mengenai gugatan batas usia capres dan cawapres untuk Pemilu 2024.

Dimana putusan tersebut akan diketuai oleh adik iparnya, Anwar Usman. Jokowi pun diketahui baru akan kembali ke Indonesia pada tanggal 21 Oktober mendatang.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Jokowi Hormati Putusan DKPP soal Hasyim Asyari, Janji Pilkada 2024 Tetap Lancar

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pihaknya sangat menghormati putusan dari DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) terkait dengan pemecatan Hasyim Asyari sebagai Ketua KPU RI.

Gegara Kapolda Sumbar, Mantan Kabais Anggap Indonesia Sedang Menuju Kehancuran

Hal ini ia sampai untuk merespons bagaimana sikap Polda Sumatera Barat yang menyikapi kasus kematian Afif Maulana.

Edward Hutahaean Divonis 5 Tahun Bui dan Bayar Uang Pengganti 1 Juta  Dolar AS

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan terhadap terdakwa Naek Parulian Washington Hutahaean alias Edward Hutahaean. 

Puan Maharani Dorong Perbaikan Sistem Pasca Kasus Hasyim Ashari

Ketua DPR RI Puan Maharani menyayangkan tindakan Ketua KPU RI Hasyim Ashari dengan kasus pelecehan seksual yang dilakukannya.

Ma’ruf Amin Berharap Kasus Hasyim Ashari Tidak Terjadi di Lembaga Lain

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menanggapi putusan DKPP perihal pemberhentian Hasyim Ashari dari jabatan Ketua KPU RI.

Usai Berhubungan Seks dengan PPLN Belanda, Hasyim Ashari Kasih Janji Surga

DKPP memastikan bahwa Hasyim Ashari telah melakukan hubungan seks di luar nikah dengan anggota PPLN Belanda wilayah Den Haag.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS