BerandaNewsPolhukamGibran Tidak Ambil Pusing Putusan MK Tolak Gugatan Batas Usia Capres dan...

Gibran Tidak Ambil Pusing Putusan MK Tolak Gugatan Batas Usia Capres dan Cawapres

HOLOPIS.COM, JATENG – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mengaku belum mengetahui detail putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak uji materil soal batas usia capres dan cawapres di Pemilu 2024 mendatang.

Putra Sulung Presiden Jokowi itu pun menyebutkan bahwa dirinya hari ini sedang sibuk rapat sehingga tidak mengetahui isi putusan Mahkamah Konstitusi.

“Tidak ada tanggapan, kan saya nggak mengikuti, dari tadi kan rapat. Saya nggak tahu putusannya, saya baru selesai rapat kok,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (16/10).

Meskipun begitu, Gibran menyatakan dirinya tidak mau lagi dituduh-tuduh berperan dalam rencana putusan Mahkamah Konstitusi.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Makanya jangan mengira-ngira, jangan menuduh-nuduh, jangan demo, habis demo saya samperin nggak tahu demo apa itu,” ujarnya.

Dengan putusan yang telah ditentukan Mahkamah Konstitusi, Gibran pun berharap tidak ada lagi spekulasi liar yang beredar di masyarakat.

“Wes klir ya, janga bahas MK ya. MK itu putusan di MK, tanya orang MK, tanya penggugatnya atau tanya ke pakar hukum. Aku fokus pembangunan, Saya sampai tidak memikirkan ditolak atau diterima, aku ora (tidak) ngerti,” kilahnya.

Mahkamah Konstitusi (MK) diketahui menolak uji materi terhadap UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum terkait batas usia capres-cawapres yang diajukan PSI.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.

Jokowi Bela KPU dari Kritik Mahfud MD

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi kritik dari Mafud MD yang mendesak komisioner KPU mundur pasca kasus seksual Hasyim Ashari.

KPK Tak Sudi Gubris Megawati

KPK ogah menanggapi tantangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal penanganan kasus Harun Masiku.

Raffi Ahmad Bilang Nggak Dibayar Kampanyekan Marshel dan Jeje

Aktris Raffi Ahmad menepis kabar bahwa dirinya telah mendapatkan bayaran untuk mendukung calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024.

Nagita Diusulkan Jadi Cawagub, Raffi Ahmad : Kita Masih Tenang Aja

Raffi Ahmad merespon santai usulan PKB yang berencana mengusung nama Nagita Slavina untuk maju di Pilkada Sumatera Utara.

Raffi Ahmad Beri Sinyal Bakal Terjun ke Politik

Raffi Ahmad menjawab kabar bahwa dirinya bakal diusung dalam Pilkada Serentak 2024. Suami dari Nagita Slavina itu pun memberi sinyal bahwa dirinya sudah mantab bakal terjun ke dunia politik.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS