Sabtu, 29 Juni 2024
BerandaNewsInternasionalAde Armando Yakin Serangan Hamas ke Israel Sama Saja Bunuh Diri

Ade Armando Yakin Serangan Hamas ke Israel Sama Saja Bunuh Diri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ade Armando buka suara perihal serangan yang dilakukan oleh Hamas ke Israel. Menurutnya, tindakan tersebut sama saja dengan bunuh diri.

Dalam unggahannya di Instagram, Armando mengatakan, bahwasanya banyak masyarakat sipil menjadi korban dari perang tersebut yang disebabkan kebodohan Hamas.

“Hampir 3.000 orang tewas dan yang tewas itu sebagian besar adalah warga sipil di Palestina maupun di Israel. Dan ini semua terjadi karena tindakan yang bodoh dari Hamas,” kata Armando dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, pada Senin (16/10).

Politikus tersebut juga menjelaskan, bahwa perang tersebut bukan perang antara Palestina dengan Israel, melainkan Hamas dan Israel.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya spesifik menyebutnya Hamas yang menyerang Israel pertama, itu bukan Palestina melainkan Hamas, pada 7 Oktober itu. Hamas tanpa hujan tanpa angin menyerang Israel dengan ribuan roket,” jelasnya.

Di perang itu, Ade juga menuturkan, sesungguhnya tindakan dari kedua belah pihak tersebut memang tidak ada yang bisa dibenarkan.

“Apapun alasannya itu tidak bisa dibenarkan, memang kemudian serangan balik dari Israel itu juga di luar perikemanusiaan, mereka membombardir daerah Gaza itu dan yang jadi korban warga sipil,” tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya mengajak seluruh masyarakat Indonesia serta dunia untuk meminta Israel ataupun Hamas agar segera berdamai.

“Karena itu kita harus berharap bahwa masyarakat dunia ini bersama-sama meminta agar baik Israel maupun Hamas untuk segera menghentikan perang, jangan lagi saling serang,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

No editors found.

BERITA LAINNYA

Joe Biden Sebut Donald Trump Pembohong

Debat Pilpres 2024 pertama Amerika Serikat baru saja berlangsung. Perdebatan sengit di antara Joe Biden dan Donald Trump pun mencuri perhatian dunia

Donald Trump Hina Joe Biden Sudah Sepuh

Amerika Serikat baru saja menyelenggarakan debat calon presiden antara Donald Trump dan Joe Biden dalam debat pertama pada siklus pemilu tahun 2024.

AS, Jepang dan Korsel Bikin Perjanjian Musuhi Rusia?

Para Menteri Perdaganan dari Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan melakukan pertemuan pada hari Rabu (26/6) waktu setempat.

Israel Bom Bardir Penyalur Bantuan di Gaza, Warga Terus Jadi Korban

Sebanyak 8 warga Palestina meninggal dunia pada hari Minggu (23/6) waktu setempat karena serangan tiada henti dari Israel. Kali ini, pasukan Israel menyerang kawasan sekolah pelatihan di dekat kota Gaza.

Rusia Lanjut Serang Ukraina, Zelenskyy Mengadu ke Dunia

Perang antara Rusia dan Ukraina masih terus berlanjut hingga sekarang.

Israel Kembali Bunuh Puluhan Warga Gaza, Korban Tewas Capai 37.000

Israel semakin aktif menyerang Gaza meskipun dunia semakin geram dengan tingkah mereka dalam menyerang wilayah-wilayah yang dipenuhi dengan masyarakat sipil di Palestina.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS