Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Shin Tae-yong Gak Puas Timnas Indonesia Cuman Menang 6-0 Kontra Brunei

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak puas terhadap penampilan anak asuhnya meski skuad Garuda pesta 6 gol ke gawang Brunei Darussalam. Pelatih asal Korea Selatan itu pun menilai bahwa, Sananta dkk masih memiliki kekurangan yang harus dievaluasi.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (12/10) malam WIB.

Enam gol kemenangan Timnas Indonesia itu dicetak oleh Dimas Drajad (‘6, ’71, ’90+2), Rizky Ridho (’11), Ramdhan Sananta (’61, ’67).

Dari catatan gol yang terjadi, nampak ada kesenjangan waktu antara gol kedua dengan gol ketiga, dimana Timnas Indonesia perlu waktu lama untuk menciptakan gol ketiga itu sendiri.

Hal itu yang kemudian dikritisi oleh pelatih Shin Tae-yong, namun pelatih asal Korsel itu tetap mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, tetapi untuk jalannya pertandingan, saya lihat permainan anak-anak harus bisa lebih baik,” kata Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (12/10).

“Setelah gol kedua, (kami harus menunggu) sangat lama sampai terjadinya gol ketiga. Itu yang harus kami evaluasi. Untungnya di babak kedua pemain bekerja lebih keras lagi dan hasil akhirnya baik. Jadi saya tetap mengucapkan terima kasih kepada para pemain,” tambahnya.

Sebagai informasi, hasil kemenangan itu jadi modal berharga untuk Timnas Indonesia dalam menatap leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di markas Brunei, Selasa (17/10) mendatang.

Jika lolos dari putaran pertama ini, Timnas Indonesia akan bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru