HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertemuan kedua pimpinan partai politik yakni PSI dan Gerindra di kediaman Prabowo Subianto tampak hangat. Apalagi ini adalah kunjungan perdana Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Prabowo menyampaikan bahwa cukup banyak yang dibahas antara Gerindra dan PSI di kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu.

“Kami di dalam tadi banyak berbincang dan tentang demokrasi, yang kita inginkan suatu persaingan yang sehat dan penuh keakraban,” kata Prabowo, Kamis (12/10) petang seperti dikutip Holopis.com.

Ia juga mengajak PSI untuk bisa bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam konteks Pilpres 2024 nanti.

“Banyak partai yang tergabung dari Koalisi Indonesia Maju, tetapi kita doakan supaya PSI bisa tergabung di Koalisi Indonesia Maju,” ujarnya.

Mendapati ajakan itu, Kaesang langsung meminta agar bisa diundang lagi oleh Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Kemarin juga diundang ke Hambalang juga, tapi tadi di dalam juga Pak Ketua Umum Gerindra bilang ini masih di sini, cuma awalan aja, ya mungkin nanti akan saya undang lagi ke Hambalang,” kata Kaesang.

Namun ia meminta agar saat di Hambalang nanti bisa disambut juga dengan penyanyi agar lebih meriah.

“Saya tunggu ya pak, tapi harus harus ada penyanyi Pak,” ucap dia yang sontak membuat semua tertawa.

Dalam kesempatan itu pula, Kaesang berterima kasih kepada Prabowo Subianto dan jajaran pengurus DPP Partai Gerindra yang mendoakan kesuksesan PSI bisa masuk ke parlemen di Pemilu 2024 mendatang.

“Mungkin kalau Pak Ketua Umum Gerindra, partainya sudah nomor 2 sekarang. Kalau kami kan belum masuk ke parlemen, tapi tadi Beliau juga bilang belum, Insya Allah kamu nanti masuk di 2024,” tandas Kaesang.

Secara umum, putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut menyampaikan rasa hormat dan bangga seluruh jajaran PSI karena sambutan hangat dari tuan rumah.

“Kami ucapkan terima kasih untuk Bapak Ketua Umum dan jajaran Gerindra yang lain, karena sambutannya tadi sangat meriah sekali, jujur kami tadi teman-teman dari PSI sangat terharu,” ujarnya.

Lalu, Kaesang juga menyampaikan bahwa kehadiran DPP PSI ini juga menjadi bagian dari kunjungan balasan Prabowo Subianto yang pernah bersilaturrahmi di kantor DPP PSI pada hari Rabu, 2 Agustus 2023 lalu.

“Saya sampaikan ke bapak ketua umum Gerindra, walaupun kami adalah partai non parlemen sekarang, tapi beliau juga berkenan hadir waktu itu, bahkan jauh sebelum saya menjadi ketua umum, datang langsung ke kantor PSI,” terang Kaesang.

Bagi dia, ini adalah suatu kehormatan dan rasa bangga PSI kepada sosok Prabowo Subianto yang tetap humble.

“Dan saya rasa banyak teman-teman di sini sangat menghargai dan menghormati apa yang beliau telah lakukan buat kami selama ini,” tukasnya.