Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Timnas Indonesia Gilas Brunei Setengah Lusin Gol

HOLOPIS.COM, JAKARTATimnas Indonesia sukses mengandaskan Brunei Darussalam, dengan skor telak 6-0 tanpa balas di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam itu sendiri digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10) malam WIB.

Timnas Indonesia yang unggul dari segala sisi, sukses menguasai jalannya laga sejak menit awal babak pertama.

Dua peluang berbahaya sudah diciptakan Timnas Indonesia di 5 menit pertama, gol pertama pun dicetak Dimas di menit 6 usai mampu memanfaatkan bola muntah di dalam kotak penalti Brunei.

Kemudian, gol kedua Timnas Indonesia lahir tak lama setelah itu, tepatnya pada menit ke-11 oleh Rizky Ridho.

Pasca unggul dua gol, Timnas Indonesia terus tampil menekan pertahanan Brunei, namun tak ada gol lagi yang tercipta, babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Pesta gol Timnas Indonesia pun terjadi di babak kedua, dimana gol ketiga skuad Garuda dicetak Ramadhan Sananta yang baru dimasukan pelatih Shin Tae-yong, torehannya itu diciptakan melalui titik putih.

Tak sampai situ, Ramadhan Sananta sukses mencetak brace di menit 67 setelah memanfaatkan bola muntah tepisan kiper Brunei.

Timnas Indonesia pun seolah tak puas dengan keunggulan 4-0 tersebut. Pertahanan Brunei terus digempur oleh skuad Garuda.

Dua gol tambahan pun lahir, dimana Dimas Drajad berhasil membukukan hattrick dengan gol keduanya di menit 71, dan pada penghujung laga.

Alhasil, Timnas Indonesia menang 6-0 tanpa balas. Hasil positif ini pun jadi modal berharga untuk menatap leg kedua nanti.

Sebagai informasi, setelah ini, Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei di Sultan Hassanal Bolkiah Stadium, Selasa (17/10) mendatang.

Apabila Indonesia bisa melewati leg kedua nanti, maka skuad Garuda akan melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada babak kedua Kualifikasi nanti, Timnas Indonesia akan tergabung di Grup F bersama Irak, Filipina dan Vietnam, yang akan berlangsung November mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru