BerandaNewsOlahragaPiala Dunia 2030 Berlangsung di 6 Negara, 3 Benua dan 5 Zona...

Piala Dunia 2030 Berlangsung di 6 Negara, 3 Benua dan 5 Zona Waktu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – FIFA telah mengumumkan tuan rumah Piala Dunia 2030, yang akan berlangsung di 3 negara yakni Maroko, Spanyol, dan Portugal. Sementara itu, Uruguay, Argentina dan Paraguay akan jadi lokasi tiga pertandingan pembuka. 

Keenam negara yang sudah ditunjuk FIFA, secara otomatis akan ikut serta dalam ajang pertandingan sepak bola dunia itu.

Ini akan menjadi sebuah sejarah baru dalam sepak bola dunia, karena berlangsung di 3 benua (Amerika, Eropa, dan Afrika), 6 negara dan 5 zona waktu.

“Pada 2030, Piala Dunia FIFA akan menyatukan tiga benua dan enam negara, mengundang seluruh dunia untuk bergabung dalam perayaan sepak bola yang indah, peringatan 100 tahun, dan Piala Dunia FIFA itu sendiri,” tulis FIFA, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Senin (9/10).

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian, FIFA juga akan merayakan 100 tahun Piala Dunia pertama kali yang diadakan di Uruguay pada tahun 1930.

Dalam final Piala Dunia pertama kali itu, Uruguay menjadi juara setelah mengalahkan Argentina di Estadio Centenario, Montevideo.

“Mengingat konteks sejarah Piala Dunia FIFA pertama, Dewan FIFA juga sepakat untuk menyelenggarakan upacara perayaan seratus tahun yang unik di ibu kota Uruguay, Montevideo,” tulis FIFA.

Sementara itu, penunjukan tuan rumah Piala Dunia 2023 di Portugal dan Maroko menjadi sejarah baru bagi dua negara tersebut. Portugal dan Maroko sama-sama belum pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Portugal memenangi bidding Piala Dunia 2030 itu bukan dalam sekali usaha. Portugal gagal mengamankan hak tuan rumah edisi 2018 dan 2022 bersama Spanyol.

Maroko, negara di Afrika, yang mepet Spanyol, sudah meningkatkan kapasitas di dua stadion terbesarnya di Rabat dan Tangier. Sementara itu, Spanyol terakhir kali menjadi tuan rumah turnamen tersebut pada tahun 1982.

Sebelumnya, tuan rumah bersama juga pernah dijalani Korea Selatan dan Jepang. Yakni, pada 2002. Dua negara itu sama-sama berada di benua Asia.

Sebelum Piala Dunia 20230, Amerika Serikat (AS), Meksiko, dan Kanada juga menjadi tuan rumah bersama, yakni pada Piala Dunia 2026.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...

ASEAN University Games 2024 : Karate Sumbang 10 Medali Emas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) karate berhasil menjadi juara umum di 21st ASEAn University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang, dengan sukses mengemas 10...

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Copa America 2024 : Kolombia dan Uruguay Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia dan Uruguay jadi dua tim terbaru yang berhasil melangkah ke semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai keduanya mampu...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS