Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Hakim Tunda Pembacaan Vonis Lukas Enembe karena Alasan Kesehatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta menunda pembacaan vonis untuk Gubernur Papua nonaktif, Lukas Enembe dalam kasus penerimaan gratifikasi.

Hakim ketua Rianto Adam Pontoh mempertimbangkan kondisi kesehatan Lukas Enembe yang sedang menjalani perawatan di RSPAD akibat berbagai penyakit yang sedang dialaminya.

“Kalau memang beliau sudah dinyatakan sudah bisa mengikuti persidangan, kami jadwalkan persidangan secara resmi, kami berkoordinasi dengan penuntut umum dan penasihat hukum terdakwa,” kata hakim dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (9/10).

Majelis hakim juga mempertimbangkan alasan kemanusiaan terhadap kader Partai Demokrat tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis. Selain itu, majelis hakim memberikan keputusan untuk pembantaran Lukas Enembe sampai dengan 19 Oktober mendatang.

“Memerintahkan penuntut umum untuk melakukan pembantaran terhadap Lukas sejak tanggal 6 Oktober sampai 19 Oktober di RSPAD,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, kuasa hukum Lukas Enembe mengklaim bahwa kondisi klien mereka semakin mengalami penurunan dan terbilang cukup parah.

Pengacara Lukas Enembe, Petrus Bala Pattyona mengungkapkan, usai kejadian terjatuh di kamar mandi, dirinya sudah melihat langsung kondisi kliennya yang semakin lemas.

“Lukas dalam keadaan lemas dan menurut keluarganya, sejak dirawat pada Jumat sore, Pak Lukas kerap muntah sesudah minum atau makan,” kata Petrus, Minggu (8/10).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru