BerandaNewsPolhukamEgianus Kogoya Ancam Bakar Pesawat yang Melintas di Wilayah Nduga

Egianus Kogoya Ancam Bakar Pesawat yang Melintas di Wilayah Nduga

HOLOPIS.COM, PAPUA – Pimpinan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua, Egianus Kogoya memerintahkan Pemerintah Kabupaten Nduga untuk tidak melakukan aktifitas penerbangan pesawat di wilayah mereka.

Dalam rekaman audio yang tersebar, Egianus Kogoya menyatakan akan mengambil tindakan keras apabila masih ada pesawat yang kedapatan melintas.

Dimana sebelumnya diketahui pesawat yang ditumpangi rombongan Pj Bupati Nduga Edison Gwijangge gagal mendarat di Bandara Yuguru karena faktor cuaca.

“Rombongan PJ Bupati Nduga mendarat di bandara Yuguru, namun secara alamiah alam Ndugama menolak kalian, oleh karena itu saya sampaikan dengan tegas, stop berusaha masuk mendarat di 8 distrik atau pun 32 distrik stop,” ujar Egianus Kogoya dalam rekaman tersebut seperti dikutip Holopis.com, Senin (9/10).

Penerbit Iklan Google Adsense

Egianus pun mengancam akan menyandera pilot pesawat yang masih nekat melintas dan akan membuat nasibnya seperti Philips Mark, pilot Susi Air.

“Setelah saya umumkan ini baru ada yang berusaha masuk pilot saya akan tahan. Ingat pesawat yang kalian pakai masuk akan saya bakar dan pilot akan kami sandera,” ancamnya.

Egianus pun mengaku sudah menyiapkan anak buahnya untuk berpatroli dalam mengantisipasi adanya pesawat yang kembali melintas.

Jika masih ditemukan, Egianus pun menjanjikan akan membuat mereka melakukan tindakan sporadis terhadap pesawat tersebut.

“Saya sudah perintahkan 13 Batalion saya dan 3 Kowip Kodap III Ndugama-Derakma siap melayani kalian,” ujarnya.

“Siapapun yang berusaha masuk kami siap tembak,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PDIP Klaim Hanya di Era Jokowi Menantu Hingga Keluarga Aktif di Politik

PDIP terus menerus memberikan kritik keras atau rencana pencalonan sejumlah kerabat Presiden Jokowi di Pilkada 2024.

Simpatisan Koruptor SYL Aniaya Wartawan, Polisi Turun Tangan!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pihak kepolisian turun tangan mengusut dugaan aksi penganiayaan hingga penyeroyokan simpatisan Koruptor Syahrul Yasin Limpo (SYL) terhadap wartawan/jurnalis usai sidang vonis. Seperti...

Divonis 10 Tahun, SYL Berterima Kasih Atas Ajaran Surya Paloh

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengaku sangat berterima kasih atas peran seorang Surya Paloh terhadap dirinya selama ini.

Divonis Bersalah, Partai Nasdem Tendang SYL

Partai Nasdem menegaskan bahwa Syahrul Yasin Limpo bukan lagi menjadi kader partai mereka.

Ma’ruf Amin Semprot Polda Jabar, Mabes Polri Langsung Evaluasi

Mabes Polri menanggapi kritikan keras yang disampaikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin terkait dengan penanganan kasus Pegi Setiawan.

Pegi Setiawan Bebas, Menko Polhukam : Hargai Putusan Pengadilan!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pegi Setiawan bebas dari status tersangka kasus Vina dan Eky, usai Hakim Tunggal Pengadilan Negeri (PN) Bandung Eman Sulaeman mengabulkan gugatan...

HOLOPIS FEEDS