Selasa, 25 Juni 2024
BerandaNewsPolhukamEgianus Kogoya Ancam Bakar Pesawat yang Melintas di Wilayah Nduga

Egianus Kogoya Ancam Bakar Pesawat yang Melintas di Wilayah Nduga

HOLOPIS.COM, PAPUA – Pimpinan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua, Egianus Kogoya memerintahkan Pemerintah Kabupaten Nduga untuk tidak melakukan aktifitas penerbangan pesawat di wilayah mereka.

Dalam rekaman audio yang tersebar, Egianus Kogoya menyatakan akan mengambil tindakan keras apabila masih ada pesawat yang kedapatan melintas.

Dimana sebelumnya diketahui pesawat yang ditumpangi rombongan Pj Bupati Nduga Edison Gwijangge gagal mendarat di Bandara Yuguru karena faktor cuaca.

“Rombongan PJ Bupati Nduga mendarat di bandara Yuguru, namun secara alamiah alam Ndugama menolak kalian, oleh karena itu saya sampaikan dengan tegas, stop berusaha masuk mendarat di 8 distrik atau pun 32 distrik stop,” ujar Egianus Kogoya dalam rekaman tersebut seperti dikutip Holopis.com, Senin (9/10).

Penerbit Iklan Google Adsense

Egianus pun mengancam akan menyandera pilot pesawat yang masih nekat melintas dan akan membuat nasibnya seperti Philips Mark, pilot Susi Air.

“Setelah saya umumkan ini baru ada yang berusaha masuk pilot saya akan tahan. Ingat pesawat yang kalian pakai masuk akan saya bakar dan pilot akan kami sandera,” ancamnya.

Egianus pun mengaku sudah menyiapkan anak buahnya untuk berpatroli dalam mengantisipasi adanya pesawat yang kembali melintas.

Jika masih ditemukan, Egianus pun menjanjikan akan membuat mereka melakukan tindakan sporadis terhadap pesawat tersebut.

“Saya sudah perintahkan 13 Batalion saya dan 3 Kowip Kodap III Ndugama-Derakma siap melayani kalian,” ujarnya.

“Siapapun yang berusaha masuk kami siap tembak,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Firli Bahuri Sebut SYL Bohong soal Terima Rp1,3 Miliar

Mantan Ketua KPK Firli Bahuri meradang dengan tuduhan Syahrul Yasin Limpo mengenai adanya penyerahan uang sebesar Rp 1,3 miliar.

Yasonna Loly Ngaku Takut Ngumpetin Harun Masiku

Menkumham Yasonna H Laoly mengklaim dirinya tidak terlibat dalam upaya pelarian kader PDIP Harun Masiku.

Tindaklanjuti Putusan PT Jakarta, Gazalba Saleh Kembali Dijebloskan KPK ke Bui ? 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menindaklanjuti putusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta yang membatalkan putusan sela majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta yang membebaskan Gazalba Saleh.

KPK Minta 3 Orang Dicegah Keluar Negeri Gegara Terseret Kasus Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Direktorat Jenderal Imigrasi mencegah tiga orang bepergian ke luar negeri. Ketiga pihak yang dicegah terdiri dari ; seorang orang dokter dan dua pihak swasta.

Hotman Sebut Banyak Masyarakat Khawatir Data Perbankan Kena Dampak Ransomware PDNS

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea mengaku mendapatkan pertanyaan banyak dari masyarakat pasca insiden Pusat Data Nasional Sementara yang diserang oleh peretas...

SYL Pastikan Firli Bahuri Terima Duit Rp1,3 M

Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku telah memberikan uang kepada mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri senilai total Rp1,3 miliar.

HOLOPIS FEEDS