Egianus Kogoya Ancam Bakar Pesawat yang Melintas di Wilayah Nduga

HOLOPIS.COM, PAPUA – Pimpinan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua, Egianus Kogoya memerintahkan Pemerintah Kabupaten Nduga untuk tidak melakukan aktifitas penerbangan pesawat di wilayah mereka.

Dalam rekaman audio yang tersebar, Egianus Kogoya menyatakan akan mengambil tindakan keras apabila masih ada pesawat yang kedapatan melintas.

Dimana sebelumnya diketahui pesawat yang ditumpangi rombongan Pj Bupati Nduga Edison Gwijangge gagal mendarat di Bandara Yuguru karena faktor cuaca.

“Rombongan PJ Bupati Nduga mendarat di bandara Yuguru, namun secara alamiah alam Ndugama menolak kalian, oleh karena itu saya sampaikan dengan tegas, stop berusaha masuk mendarat di 8 distrik atau pun 32 distrik stop,” ujar Egianus Kogoya dalam rekaman tersebut seperti dikutip Holopis.com, Senin (9/10).

Egianus pun mengancam akan menyandera pilot pesawat yang masih nekat melintas dan akan membuat nasibnya seperti Philips Mark, pilot Susi Air.

“Setelah saya umumkan ini baru ada yang berusaha masuk pilot saya akan tahan. Ingat pesawat yang kalian pakai masuk akan saya bakar dan pilot akan kami sandera,” ancamnya.

Egianus pun mengaku sudah menyiapkan anak buahnya untuk berpatroli dalam mengantisipasi adanya pesawat yang kembali melintas.

Jika masih ditemukan, Egianus pun menjanjikan akan membuat mereka melakukan tindakan sporadis terhadap pesawat tersebut.

“Saya sudah perintahkan 13 Batalion saya dan 3 Kowip Kodap III Ndugama-Derakma siap melayani kalian,” ujarnya.

“Siapapun yang berusaha masuk kami siap tembak,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Teroris Papua Bakar Gedung Sekolah di Papua Pegunungan

Teroris Papua kembali berulah dengan menyerang sejumlah bangunan publik yang sangat diperlukan bagi masyarakat setempat.

Teroris Papua Tembaki Pesawat Smart Air

Teroris Papua kembali melakukan serangan kepada sejumlah fasilitas publik yang ada di Tanah Cenderawasih tersebut.

Ratusan Warga Distrik Bibida Mengungsi Akibat Ulah Teroris Papua

Ratusan warga yang ada di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Papua Tengah memilih untuk keluar dari kampung halaman untuk mengungsi akibat ancaman yang disampaikan teroris Papua.

Teroris Papua Diduga Bantai Warga Saat Markasnya Digerebek Aparat

Teroris Papua diduga masih sempat melakukan pembunuhan Ketika apparat TNI-Polri mengerebek salah satu markas mereka yang ada di Distrik Bibida Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah.

Aparat Gerebek Markas Teroris Papua di Distrik Bibida, Satu Orang OPM Tewas

Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 melakukan penyerbuan ke wilayah yang ditengarai merupakan markas teroris Papua di Distrik Bibida Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.