HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi terkini mengenai cuaca yang akan melanda Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Sabtu (7/6).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memprakirakan sejumlah wilayah Jateng bakal turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada malam nanti.

Namun sebelum itu, yakni pada pagi hingga siang nanti, BMKG memprediksi cuaca di Jateng pada umumnya bakal cerah berawan dan berawan di sejumlah wilayah, yakni Banjarnegara, Purbalingga, Purwokerto, Salatiga, Temanggung dan Wonosobo.

Kemudian pada malamnya BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur sejumlah wilayah Jateng yang meliputi Karanganyar, Purbalingga, Purwodadi, dan Surakarta.

Lebih lanjut, BMKG juga memprakirakan adanya potensi hujan dengan intensitas lebih tinggi, yakni sedang di sejumlah wilayah, yakni Banjarnegara dan Sragen. Sedangkan wilayah lainnya hanya akan berawan saja.

Dalam laman resminya, BMKG tak hanya merilis prakiraan cuaca saja, tetapi juga memperingatkan masyarakat akan potensi angin kencang yang akan terjadi di wilayah Jateng, utamanya di wilayah pesisir pada waktu siang hingga malam hari.

“Waspada potensi terjadi angin kencang di wilayah pesisir, terutama pada siang-malam hari,” tulis BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com.

Selain itu, BMKG juga memberikan informasi prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini, dimana suhu di Jateng diperkirakan bakal berkisar antara 20 sampai 35 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 40-90 persen.