HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manga Jujutsu Kaisen yang nampaknya sudah mendekati akhir dari ceritanya masih meninggalkan banyak persepsi dari penggemarnya. Banyak prediksi-prediksi terkait siapa yang akan mengalahkan sang raja kutukan Sukuna.

Dalam chapter Jujutsu Kaisen baru-baru ini, Sukuna akhirnya telah menjadi sama kuatnya seperti dulu. Ia bahkan tampak tak terkalahkan.

Namun, informasi baru mengungkapkan bahwa dia hampir dikalahkan dalam salah satu pertempuran sebelumnya, yang bisa mencegah semua kejadian mengerikan yang disebabkan oleh Sukuna.

Bila dilihat dari manga Volume #24 yang akan datang akan memiliki halaman tambahan untuk beberapa chapter. Salah satu halaman ini, dari Bab 213, telah menarik perhatian para penggemar.

Di Chapter 213 ini, Sukuna telah mengambil alih tubuh Megumi dan memegang kendali penuh. Dan melihat hal tersebut, Hana Kurusu yang naksir Megumi langsung berusaha menyelamatkannya.

Bagi yang belum tahu, Hana Kurusu adalah seorang penyihir muda yang berpartisipasi dalam Game Pemusnahan, dengan Malaikat penyihir kuno yang berinkarnasi ke dalam tubuhnya.

Tujuan Angel/Malaikat tersebut adalah mengalahkan Sukuna, yang mereka sebut sebagai yang gugur.

Secara sederhana, hubungan Hana dengan Angel mirip dengan hubungan Yuji dengan Sukuna, namun pada kasus pertama, hubungannya lebih bersifat simbiosis, dimana Hana dan Angel bekerja sama karena kesamaan kepentingan.

Ketika Sukuna pertama kali mengambil alih tubuh Megumi, dia belum mengakses kekuatan aslinya, dan Angel melihat peluang untuk memisahkan Sukuna dari Megumi sebelum dia bisa mendapatkan kendali lebih lanjut.

Menggunakan serangan mereka, “Tangga Yakub,” Angel menimbulkan kerusakan serius pada Sukuna. Menghadapi kekalahan, Sukuna menggunakan tipu daya, berpura-pura Megumi telah mendapatkan kembali kendali, dan membuka tangannya untuk pelukan dari Hana.

Tanpa disadari, Hana terjatuh ke dalam perangkap Sukuna dan menggigit lengan kanannya hingga menyebabkan luka serius.

Bagaimana masa depan manga Jujutsu Kaisen akan berubah jika itu terjadi?

Menurut bocoran, Gege Akutami, penulis Jujutsu Kaisen, juga telah melakukan koreksi pada panel lain yang menampilkan serangan Hana terhadap Sukuna yang hampir seluruhnya terbakar habis oleh Sukuna.

Gege sensei menggambar panel Sukuna ini sedikit berbeda di Vol 24. Hampir terlihat seperti mayat yang terbakar di versi volume lainnya.

Panel yang diperbarui ini mungkin mengisyaratkan bahwa kita akan melihat lebih banyak tentang Angel dan Hana di chapter-chapter mendatang, karena merekalah yang melukai Sukuna secara serius, memaksanya menggunakan taktik licik untuk menghindari kekalahan.

Dengan Gojo Satoru, Penyihir Jujutsu terkuat, yang kini sudah tidak bisa lagi dilawan Sukuna, penyihir lain mungkin perlu bekerja sama jika ingin mendapat peluang melawan Sukuna, apalagi sekarang dia sudah kembali ke bentuk aslinya.

Penambahan halaman tambahan pada chapter ini juga menunjukkan kemungkinan untuk melihat lebih banyak pertarungan Gojo vs Sukuna.

Banyak penggemar yang menyatakan bahwa pertarungan tersebut tampaknya berakhir terlalu tiba-tiba, dan harus ada lebih banyak konteks yang diberikan tentang mengapa Gojo kalah.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Holopis.com, Gege Akutami baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia mungkin lupa menggambar keseluruhan bab manga tersebut. Ia membuat komentar ini setelah rilis Bab 236, di mana Sukuna diduga membunuh Gojo.

Untuk mengetahui jawaban pasti nasib karakter favorit kita semua, nampaknya Sobat Holopis harus bersabar sampai Bab 236 dalam manga Volume 26, yang baru akan dirilis pada 4 April 2024 mendatang.