Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Lempar Tanggung Jawab Soal Isu Pemerasan oleh Pimpinan KPK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi ogah ikut campur terkait perseteruan antara Syahrul Yasin Limpo dengan pimpinan KPK mengenai masing-masing permasalahan hukum yang sedang dihadapi saat ini.

Saat ditanyakan sikapnya atas dugaan adanya indikasi pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan KPK kepada Syahrul Yasin Limpo, Jokowi pun meminta agar hal tersebut sebaiknya dijawab oleh aparat hukum dan bukan kepada dirinya.

“Nggak tahu. Ya tanyakan aja ke aparat penegak hukum. KPK atau ke mana? kepolisian ya,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (6/10).

Tak hanya itu, Jokowi juga malah melempar tanggung jawab soal sikap KPK yang belum mengumumkan status tersangka Syahrul Yasin Limpo kepada publik. Malahan diketahui, Menko Polhukam Mahfud MD yang terlebih dahulu menyatakan bahwa kader Partai Nasdem itu sudah lama ditetapkan sebagai tersangka.

“Tanyakan ke KPK. Masa tanyakan ke saya,” dalihnya.

Jokowi kemudian juga tidak mau menjawab ketika ditanyakan masukan atau langkah apa yang akan dilakukannya untuk menengahi permasalahan tersebut agar tidak semakin melebar.

“Tanyakan ke KPK, jangan tanyakan ke saya,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru