HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengakui dirinya tidak mungkin bisa mengontrol para kadernya untuk tidak melakukan perbuatan pidana, bahkan termasuk kasus korupsi.

Padahal, Surya Paloh sendiri sebelumnya mengumbar janji politik akan membubarkan Partai Nasdem apabila ada kadernya yang melakukan tindak pidana korupsi. Pasalnya, Surya Paloh menyebut partainya bisa saja disusupi untuk merusak citra mereka dengan cara melakukan perbuatan pidana.

“Ada kader partai, siapa menjamin kader partai itu, penyusup bisa masuk jadi kader partai kita hari ini. Pun melakukan tindakan tercela,” kata Surya Paloh pada Kamis (6/10) seperti dikutip Holopis.com.

Oleh karena itu, Surya Paloh pun kali ini jelas menjilat ludahnya sendiri dan menyatakan tidak akan mau membubarkan Partai Nasdem meski dua kadernya yakni Johnny G Plate dan Syahrul Yasin Limpo telah terlibat kasus hukum.

“Pada anak-anak negeri ini yang datang dengan penuh cita-cita, idealisme, pengabdian, berjuang bersama dalam satu partai harus menjadi korban karena satu dua orang yang tidak tepat, itu tidak benar,” kilahnya.