HOLOPIS.COM, JAKARTA – Duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan tersaji di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, pertandingan pun resmi digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sebelumnya diketahui, bahwa pertandingan Timnas indonesia vs Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar secara home & away, skuad Garuda pun akan menjamu Brunei terlebih dahulu pada 12 Oktober mendatang.

Mulanya, Timnas Indonesia akan menjamu Brunei di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, namun ternyata resmi akan main di SUGBK karena alasan tertentu.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjelaskan bahwa laga Indonesia vs Brunei tidak jadi main di Palembang karena situasi alam seperti salah satunya masalah asap.

“Saya inginnya di Sumatera Selatan, karena Sumatera Selatan kan sempat diproses menjadi tuan rumah Piala Dunia, ya sebenarnya kami sudah putuskan,” jelas Erick Thohir, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (5/10).

“Cuma karena situasi alam yakni asap dan segalanya kan tidak mungkin kita di sana. Makanya kami rapat di PSSI, kami putuskan untuk 12 Oktober ini tetap di Jakarta, Gelora Bung Karno,” tambahnya.

Lanjutnya, Erick Thohir pun meminta maaf atas pemindahan venue pertandingan Indonesia vs Brunei tersebut.

“Saya mohon maaf sekali, bukannya saya tidak membawa komitmen atau mengapresiasi persiapan yang ada di Sumatera Selatan, tetapi memang konteksnya situasi alamnya kurang mendukung, tapi saya janjikan buat pertandingan berikutnya akan kami bawa di Sumatera Selatan,” lanjutnya.

Sebagai informasi, pertandingan Indonesia vs Brunei di SUGBK akan digelar Kamis (12/10). Untuk laga keduanya akan berlangsung di Sultan Hassanal Bolkiah Stadium, Selasa (17/10) mendatang.