HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru taktik Newcastle, Eddie Howe meminta para anak asuhnya untuk tetap membumi setelah mencukur habis Paris Saint German (PSG) pada pertandingan fase ke-2 Grup F Liga Champions Eropa di St James’ park, Newcastle, Inggris pada Kamis (5/10).

Para Punggawa The Magpies juga diharapkan tidak jumawa dengan kemenangan telak atas Les Parisiens. Tetapi, mereka juga diharapkan bisa terus bekerja keras untuk menciptakan kemenangan yang lebih baik untuk ke depannya.

“Kami telah melangkah jauh dalam waktu yang singkat, namun kami ingin terus melangkah dan tidak menganggap remeh apa pun. Malam yang luar biasa, tetapi kami harus terus bekerja keras dari sini,” kata Eddie Howe, seperti dikutip Holopis.com, kamis (5/10).

Eddie mengakui, pertandingan kontra PSG sangat merepotkan dirinya sebagai juru taktik. Namun, ia tetap mengambil sisi positif dari kemenangan itu menjadi bekal untuk ke depannya terhadap jadwal yang cukup padat.

“Namun seperti yang saya katakan, ada begitu banyak pertandingan sulit yang akan datang di kompetisi ini. Ini adalah langkah kecil ke depan, tetapi masih ada jalan yang sangat panjang,” ujarnya.

Pria asal Inggris itu juga meminta kepada skuad asuhannya agar bisa membuktikan kemampuan masing-masing untuk bermain secara konsisten, supaya bisa membuktikan kualitas dari individu keterampilan para pemain.

“Tapi saya pikir hanya dengan melakukan itu Anda dapat benar-benar membuktikan kepada diri sendiri bahwa Anda dapat melakukannya secara konsisten,” tuturnya.

“Saya pikir hari ini akan sangat membantu untuk membuktikan hal itu,” sambungnya.