Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sharp Greenerator Gelar Kegiatan Bersih – Bersih Sampah Plastik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sharp Greenerator yang merupakan komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia, menyambut perayaan World Clean Up Day dengan melakukan kegiatan bersih-bersih di pulau Harpan.

Aksi yang digelar pada tanggal 23 – 24 September 2023 itu, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya sampah plastik sekaligus cara mengatasi permasalahan sampah plastik dengan mendaur ulang sampah plastik menjadi bahan ergonomis.

“Kami sangat senang dapat berkontribusi program World Clean Up Day di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu,” ujar Ketua Pelaksana acara tersebut, Paru Ramadhan dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Selasa (3/10).

Program Sharp World Clean Up Day dilakukan bertepatan dengan peringatan hari kebersihan sedunia dan hari jadi Sharp Corporation ke 111 tahun yang sama-sama dirayakan di bulan September.

Dalam kegiatan ini sharp Greenerator melibatkan masyarakat Pulau Harapan, kepulauan Seribu untuk melakukan rangkaian kegiatan pelestarian lingkungan, seperti; penanaman 111 bibit pohon Mangrove berjenis Rhizophota Stylosa untuk ditanam di area pulau Harapan, penanaman sebanyak 111 bibit merupakan angka simbolik dari usia Sharp Corporation yang 111 tahun.

Sharp Greenerator pun melakukan kegiatan aksi bersih sampah di sekitar lingkungan pulau Harapan dengan mengajak 50 siswa/i SDN 01 Pulau Harapan, tercatat 72 kg sampah berhasil dikumpulkan pada kegiatan ini, dimana sampah yang terkumpul dipilah dan sebagain akan diserahkan ke bank sampah yang nantinya akan didaur ulang menjadi barang ergonomis.

Sampah plastik yang terkumpul oleh Sharp Greenerator dijadikan menjadi salah satu materi yang akan digunakan dalam workshop eco brick, dimana para peserta diajak melakukan daur ulang sampah plastik untuk di jadikan kursi dan meja.

Kegiatan ditutup dengan melakukan kampanye di pulau Bulat kepada wisatawan yang berkunjung, para anggota Sharp Greenerator melakukan edukasi serta mengajak wisatawan untuk mengumpulkan sampah serta membawa pulang kembali sampah – sampah yang mereka hasilkan selama berwisata ke pulau Bulat.

Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager mengatakan “Kami sangat mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh komunitas binaan kami Sharp Greenerator, aksi yang mereka lakukan sejalan dengan visi misi Sharp Corporation dan menjadi bentuk komitmen kami untuk berkontribusi pada masyarakat dan lingkungan,” ujarnya.

Selain itu, Sharp juga melakukan program kampanye #1langkahsehatkanudara merupakan kegiatan edukasi serta ajakan kepada masyarakat untuk dapat mengdapatkan udara yang bersih & sehat di lingkungan sekitar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru