HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain La Lakers, Rui Hachimura mengungkapkan bahwa ia kurang percaya diri menjadi starter utama pada timnya. Sebab, kemungkinan besar dirinya masih belum bisa bersaing dengan para seniornya sebagai starter awal.

Sebagai informasi, The Showtime memiliki 4 nama besar yang menjadi starter utama yaitu Le Bron James, Anthony Davis, Austin Reaves dan D’Anggelo Russel. Hacimura juga mendapatkan kesempatan menjadi starter ke-5, tetapi pebasket asal Jepang itu lebih mengutamakan menjadi posisi finisher daripada starter.

“Saya merasa tiap pertandingan berbeda, jadi bahkan tahun lalu pun, kami banyak mengubah susunan pemain di sepanjang lapangan setelah saya ditukar,” kata Hachimura, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (3/10).

Rui mengakui bahwa dirinya tidak terlalu mementingkan posisi utama di Lakers. Namun, dia menuntut untuk lebih fokus bermain dan waktu untuk menjadi pengganti juga menjadi hal terpenting baginya terutama pada posisi finnisher.

“Kami hanya harus menyesuaikan diri dengan setiap pertandingan. Namun bagi saya, sebagai starter atau tidak, saya pikir saya lebih fokus pada waktu bermain. Waktu bermain lebih penting bagi saya,” ujarnya.

Pebasket berusia 25 tahun itu mengaku juga akan tetap akan mengikuti instruksi pelatihnya jika bersedia ditempatkan dimanapun baik sebagai starter maupun finnisher, dengan syarat Rui harus bisa menyelesaikan pertandingan hingga waktu penuh.

“Apa pun keputusan pelatih, saya di sini. Saya baik-baik saja dengan apa pun yang mereka putuskan tetapi saya ingin menyelesaikan pertandingan. Itu tujuan saya,” pungkasnya.