Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizBahlil Tegaskan Investasi di Rempang Bukan Kaleng-kaleng

Bahlil Tegaskan Investasi di Rempang Bukan Kaleng-kaleng

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penamanam Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia meluruskan berbagai narasi miring di media sosial terkait investasi di Rempang, Kepulauan Riau.

Dia menegaskan bahwa rencana Xinyi Group, perusahaan asal China untuk berinvestasi di Indonesia dengan nilai sebesar US$11,6 miliar atau Rp175 triliun bukan investasi kaleng-kaleng.

“Tanpa mengurangi rasa hormat izinkan saya untuk menyampaikan. Khususnya tentang narasi di sosial media tadi disampaikan meragukan kemampuan perusahaan membangun US$ 11,6 miliar,” ujarnya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, di Jakarta, Senin (2/10) yang dikutip Holopis.com.

Bahlil mengaku, dirinya sempat dituduh berbohong terkait realisasi investasi. Dia pun menegaskan, bahwa selama dirinya menjadi Menteri Investasi/Kepala BKPM, investasi yang disampaikan ke publik selalu terealisasikan.

“Ini penting saya luruskan, agar seolah-olah ada orang bilang saya bodoh katanya. Ada yang bilang ini menteri investasi bodoh atau bohong,” tuturnya.

“Sejak saya jadi menteri investasi, mana pernah saya bohongi publik atau bohong terhadap investasi yang telah saya sampaikan kemudian tidak terealisasi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bahlil menjelaskan proyek investasi di Rempang akan terbagi ke dalam beberapa item, dan dilakukan secara grup.

Tak hanya pabrik kaca panel surya, perusahaan asal China itu juga bakal membangun kawasan terintegrasi, pemrosesan pasir silika, industri soda abu, serta industri kaca float.

Kemudian ada juga industri silicon industrial grade, industri polisilikon, industri pemrosesan kristal, industri sel dan modul surya, dan infrastruktur pendukung.

“Jadi pimpinan, US$ 11,6 miliar bukan hanya bikin pabrik kaca. Ini bagian penting yang akan kita bangun, ini satu ekosistem besar. Perusahaan ini bukan hanya Xinyi, tapi dia adalah di depan. Ada beberapa perusahaan lain,” bebernya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Turun Lagi, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau kembali mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...