Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Optimis Pancasila Mampu Bawa Indonesia Jadi Negara Maju

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis, Indonesia akan menjadi negara maju apabila seluruh rakyat dapat bersatu dengan berlandaskan ideologi Pancasila.

Dalam postingan di media sosialnya, Jokowi mengatakan bahwa masyarakat dunia tengah menghadapi gejolak sosial serta banyak dari kondisi global sedang berhadapan dengan masalah krisis.

“Seluruh negara di dunia kini menghadapi tantangan yang tak terkira dari berbagai aspek kehidupan global. Ada tantangan dari perubahan iklim, krisis pangan, krisis energi, resesi ekonomi, disrupi teknologi,” kata Jokowi dalam unggahanya seperti dikutip Holopis.com, pada Minggu (1/10).

Kepala Negara tersebut juga menuturkan, bahwasanya banyak dari negara saat ini masih mencari cara untuk memulihkan kondisi negaranya pasca pandemi Covid-19.

“Tak sedikit pula negara yang masih terseok-seok memulihkan diri dari dampak pandemi,” imbuhnya.

Jokowi kemudian mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk saling gotong royong serta menguatkan kebersamaan, dimana senang dan susah dialami bersama dalam upaya membangun bangsa yang besar.

“Di tengah berbagai tantangan dan situasi itu, Indonesia tetap melangkah ke depan bersama-sama. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Seberat apapun tantangan dan rintangannya, dengan ideologi Pancasila sebagai pondasi, kita bergandeng tangan dan tetap bersatu menuju Indonesia maju,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru