HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengutarakan harapannya terkait kepemimpinan di Indonesia. Ia berharap Indonesia bisa memiliki sosok pemimpin sekelas John F Kennedy.

Megawati pun bercerita betapa terkagumnya dirinya dengan sosok Presiden Amerika Serikat (AS) ke-35 itu.

“Kalo lihat diajak bapak saya ketemu di banyak negara wah. Menurut saya kalibernya, saya bertemu di Amerika Presiden Kennedy. Wah sudah ganteng, sudah pintar saya pikir nanti ini baru Amerika,” kata Megawati dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (1/20).

Megawati mengaku optimistis, Indonesia nantinya bisa memiliki sosok pemimpin sekelas Kennedy.

Menurutnya, sosok pemimpin yang memiliki kaliber seperti mantan Presiden negeri Paman Sam tersebut, bisa membawa Indonesia melompat menjadi negara maju.

“Makanya saya pikir kapan muncul pemimpin-pemimpin Indonesia yang kaliber dengan kaya gitu. Wah Indonesia pasti membuat lompatan ke depan itu menurut saya. Pertanyaan bisa apa enggak? Bisa banget,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Presiden ke-5 RI itu menyinggung ihwal Indonesia yang pernah memiliki sosok pemimpin visioner, yakni Presiden Soekarno.

Dia menyebut, Presiden pertama RI yang akrab disapa Bung Karno itu merupakan sosok pemimpin visioner, yang memiliki konsepsi pembangunan sampai 100 tahun yang akan datang.

“Betapa pentingnya yang namanya Bung Karno itu membuat konsepsi pembangunan melintas waktu dari 25 ,50 tahun sampai 100 tahun akan datang itu visioner sekali yang namanya pembangunan nasional semesta,” ujarnya.

Namun ia menyayangkan, konsepsi di era kepemimpinan ayahnya itu sudah tidak dipakai lagi.

“Ini kan kita salah sendiri padahal Bung Karno suka mikir begini, ini rakyat Indonesia bener e piye toh (sebenarnya gimana sih),” pungkasnya.