BerandaNewsPolhukamMahfud MD Akui Implementasi Pancasila Masih Lemah

Mahfud MD Akui Implementasi Pancasila Masih Lemah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD beranggapan bahwa pelaksanaan sila ke-2 dan ke-5 dalam mengamalkan ideologi Pancasila masih kurang.

Dalam cuitannya di X, Mahfud mengatakan bahwasanya masyarakat Indonesia masih mudah untuk terpecah-belah. Untuk itu, ia menghimbau agar rakyat dapat bersatu dalam mengamalkan ideologi Pancasila.

“Pancasila sangat cocok dan selalu menjadi tempat kembali dan pemersatu bagi bangsa Indonesia,” kata Mahfud dalam postingannya, seperti dikutip Holopis.com pada Minggu (1/10).

Lebih lanjut, Mahfud juga berpendapat pada saat ini ada butir-butir Pancasila yang penerapannya masih lemah, yakni sila ke-2 serta sila ke-5 Pancasila.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tapi pelaksanaannya masih banyak kendala, terutama sila ke 2, Kemanusiaan yang adil dan beradab dan sila ke 5, Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Mari berjuang dengan Pancasila Sakti” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali memperkuat pelaksanaan butir-butir Pancasila, terlebih menjelang tahun pemilu yang biasanya akan muncul bibit-bibit perpecahan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Istana Minta PKS Tidak Sebar Hoaks

Pihak Istana menepis tudingan Sekjen PKS mengenai adanya cawe-cawe Presiden Jokowi untuk Pilkada Jakarta 2024.

Gerindra Akui Jokowi dan KIM Pernah Bahas Kaesang

Partai Gerindra mengakui bahwa partai yang ada di Koalisi Indonesia Maju (KIM) pernah melakukan pembicaraan dengan Presiden Jokowi.

PKS Tuding Jokowi Cawe-Cawe di Pilkada, PAN : Justru Kami Minta Restu

PAN memastikan bahwa Presiden Jokowi tidak pernah menjajakan Kaesang Pangarep ke partai politik untuk maju di Pilkada Serentak 2024.

Dituntut 12 Tahun Bui dan Uang Rp 44,2 M, Jaksa KPK: Korupsi Syahrul Yasin Limpo Bermotif Tamak

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) dituntut oleh Jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan hukuman 12 tahun...

PKB Minta PKS Tidak Kaitkan Presiden Jokowi dengan Pilkada

PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) membantah tuduhan PKS bahwa Presiden Jokowi telah menjajakan Kaesang Pangarep untuk Pilkada Jakarta.

Gerindra : Prabowo Tugaskan Gibran Jalin Komunikasi Demi Keteduhan Politik

Partai Gerindra menanggapi agenda blusukan yang dilakukan oleh Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka di Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS