Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Indra Sjafri Kecewa Gol Sananta Dianulir : Asian Games Harusnya Terapkan VAR!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gol Ramadhan Sananta saat Timnas Indonesia U-24 bersua Uzbekistan harus dianulir wasit, pelatih Indra Sjafri pun kecewa, dan menyampaikan bahwa event sekelas Asian Games sejatinya perlu menerapkan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Diketahui, Timnas Indonesia U-24 harus angkat koper dari Asian Games 2023, setelah takluk atas Uzbekistan 0-2 di babak 16 besar.

Dalam pertandingannya di Shangcheng Sports Centre Stadium, Kamis (28/9), laga Indonesia kontra Uzbekistan harus diselesaikan dalam 90 menit plus babak tambahan.

Indonesia dan Uzbekistan main imbang 0-0 sampai 90 menit pertama, sebelum akhirnya Skuad Garuda dihujani gol di babak tambahan.

Indonesia sempat membuat gol penyeimbang melalui Ramadhan Sananta menjadi 1-1 di babak tambahan tersebut, namun dianulir wasit karena dianggap offiside. Timnas pun pada akhirnya kalah 0-2.

Keputusan wasit itu pun dipertanyakan betul oleh publik, terutama Indra Sjafri selaku pelatih utama. Indra pun menyesali bahwa turnamen selevel Asian Games tak menerapkan tekonologi VAR dalam pertandingannya.

“Kami sampai sekarang tidak tahu kenapa gol yang tadi dianulir wasit. Apakah memang offside? Tentu event sebesar ini perlu ada VAR ya untuk bisa menentukan itu offside atau tidak offside,” ungkap Indra, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (28/9).

Meski begitu, Indra Sjafri tetap mengapresiasi perjuangan para anak asuhnya itu, dan tak lupa berterima kasih kepada klub yang rela melepas pemainnya demi Indonesia.

“Tapi terlepas dari itu, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pemain dan pada kesempatan ini juga sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada klub yang memberikan para pemainnya untuk tim nasional Asian Games,” ujarnya lagi.

“Walaupun ini bukan menjadi agenda resminya FIFA, tetapi klub berkorban dengan memberikan para pemainnya ke tim nasional. Sekali lagi terima kasih,” sambungnya.

“Pertandingan hari ini menjadi pertandingan terakhir timnas U-24 Indonesia. Terutama saya mengucapkan banyak terima kasih atas perjuangan para pemain di partai 2×45 menit mereka berjuang dan diakhiri dengan perpanjangan waktu,” tambahnya.

“Pertandingan ini berjalan sesuai dengan game plan yang kami lakukan, tetapi ada kesalahan, kesalahan kecil yang akhirnya berbuah kebobolan,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru