HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemeran Dumbledore dalam film Harry Potter, Michael Gambon meninggal dunia di usia 82 tahun. Dalam sebuah pernyataan resmi, Michael Gambon meninggal dunia dengan tenang di rumah sakit tempat ia dirawat.

“Kami sangat sedih untuk mengumumkan kepergian Sir Michael Gambon,” demikian pernyataan resmi dari pihak Michael Gambon, dikutip Holopis.com, Kamis (28/9).

“Suami dan ayah tercinta, Michael Gambon meninggal dunia dengan tenang di rumah sakit bersama istrinya, Anne dan anaknya Fergus di sisi tempat tidurnya, setelah serangan pneumonia,” lanjut pernyataan tersebut.

Kemudian, keluarga Michael Gambon pun meminat agar masyarakat memberikan privasi kepada mereka dalam menjalani masa-masa tersulit ini.

“Kami meminta anda untuk memberikan kami privasi di waktu yang menyakitkan ini, terima kasih untuk pesan-pesan dukungan dan cinta dari kalian,” tutup pernyataan itu.

Sebagai informasi, karir Michael Gambon dimulai saat ia membintangi beberapa film populer seperti Toys (1992), Sleepy Hollow (1999), Gosford Park (2001), dan The King’s Speech (2010).

Ia pernah dinominasi Emmy Awards dan memenangkan BAFTA Awards. Namun karakter Michael Gambon yang paling populer adalah Dumbledore di film Harry Potter sejak tahun 2002 hingga 2011.