Arsenal Diterpa Badai Cedera, Arteta Gigit Jari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal harus menyambut Liga Inggris pekan ke-7 dengan skuad seadanya, karena sebagian besar pemain inti mereka kompak masuk ruang rawat karena cedera. Manajer Mikel Arteta pun pasrah menghadapi keadaan tersebut.

Diketahui, Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Bournemouth, Sabtu (30/9), The Gunners tentu berambisi mencuri poin kemenangan, demi mempertahankan tren tak terkalahkan mereka di awal Liga Inggris musim ini.

Namun, badai cedera yang menghantui Arsenal jadi ujian tersendiri. Terlihat, bagaimana The Gunners kesulitan meraih kemenangan tanpa beberapa pemain intinya ketika menghadapi Brentford di Carabao Cup pertengahan pekan kemarin, meski berkesudahan 1-0 untuk skuad asuhan Mikel Arteta.

Sebagian besar pemain inti The Gunners harus menepi di ruang rawat seperti Bukayo Saka, Declan Rice, William Saliba, Gabriel Martinelli, Leandro Trossard, Fabio Vieira, sebelumnya juga ada Thomas Partey hingga Jurrien Timber.

“Declan tidak tersedia untuk Brentford dan dia belum berlatih. Kami mengadakan sesi lain dalam satu atau dua jam sehingga kami akan mendapat lebih banyak berita tentang dia hari ini,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Jumat (29/9).

“Kami ingin mereka kembali, kami membutuhkannya kembali, namun saat ini, mereka belum tersedia,” sambungnya.

Arteta juga mengungkapkan bahwa, Bukayo Saka hingga William Saliba masih diragukan tampil kontra Bournemouth nanti.

“Penilaiannya ‘oke, apakah dia (Saka) cukup fit dan bagus untuk bisa dipilih besok?’ Itu yang menjadi tanda tanya dan sejauh ini dia belum berlatih bersama tim,” ujarnya lagi.

“Mereka semua berada di kelompok yang sama. William mengalami cedera dan Fabio tidak terlibat pada pertandingan terakhir, jadi kami harus menilai mereka hari ini untuk melihat bagaimana kondisinya,” sambungnya.

Meski begitu, Arteta tak menyebutkan faktor apa yang membuat Arsenal saat ini dihantam badai cedera yang cukup besar.

“Itu karena alasan yang berbeda. Beberapa di antaranya terjadi saat latihan, dan beberapa di antaranya mengalami benturan dan gangguan otot kecil. Namun beban berperan. Pergi ke tim nasional dan kembali dari tim nasional berarti beban fisiknya sangat berat,” lanjutnya.

“Permintaan masih sangat tinggi dan fakta bahwa kami sudah kehilangan tiga atau empat pemain berarti mereka tidak punya cukup waktu untuk pulih,” sambungnya.

Terakhir, Arteta hanya bisa berharap bahwa dengan situasi ini, seluruhnya bisa beradaptasi ketika dalam permainan nanti.

“Kami harus beradaptasi dengan situasi ini karena banyaknya cedera. Harapan saya adalah semua orang fit dan tersedia karena kami membutuhkan mereka dalam tujuh hingga 10 hari ke depan. Kami membutuhkannya, jadi mudah-mudahan hari ini kami mendapat kabar baik,” imbuhnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru