Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Selamat Ulang Tahun Google ke 25 Tahun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari ini, Google LLC merayakan hari ulang tahunnya yang ke 25 tahun. Salah satu keseruan HUT perusahaan teknologi dan mesin pencari terbesar di dunia itu adalah dengan wajah Google Chrome yang menampilkan selebrasi potongan kertas yang berjatuhan.

Penetapan tanggal 27 September sebagai hari ulang tahun Google bukan didasari oleh tanggal lahirnya perusahaan besutan Larry Page dan Sergey Brin itu. Akan tetapi ditetapkan pada tahun 2006 yang menandai bertepatan dengan pengumuman rekor jumlah halaman yang diindeks mesin pencari Google. Yang artinya, ini adalah puncak tertinggi dari pencapaian Google untuk kebutuhan masyarakat global.

Bahkan penetapan hari ulang tahun Google tidak terjadi di tahun 2006 saja, sejak berdiri tanggal 4 September 1998, Google sudah mengalami beberapa perubahan tanggal Hari Ulang Tahun.

Di tahun 2003 atau di HUT ke 5 Google, perusahaan tersebut memperingati hari ulang tahun pada tanggal 8 September. Dan di HUT ke 6 atau pada tahun 2004, mereka merayakannya di tanggal 7 September.

Lalu di HUT ke 7 atau tahun 2005, Google juga merayakannya pada tanggal 26 September. Dan pada HUT ke 8 atau tahun 2006 mereka merayakannya di tanggal 27 September hingga sampai saat ini. Dimana di tanggal itu adalah penetapan rekor jumlah halaman yang paling banyak diindeks oleh mesin pencari.

Ini adalah alasan mengapa sekalipun Google dilahirkan tanggal 4 September, namun perayaan hari ulang tahunnya saat ini ditetapkan pada tanggal 27 September.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru