Categories: Polhukam

PDIP Cuma Bisa Pasrah Tak Jadi Pilihan Kaesang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP memendam kekecewaan mereka ketika akhirnya Kaesang Pangarep lebih memilih bergabung dengan PSI.

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah kemudian menyebutkan bagaimana perjalanan politik ayah dari Kaesang yakni Jokowi yang sudah hampir 20 tahun menjadi kader PDIP dan membawanya ke berbagai jabatan politik.

“Perjalanan panjang dari sejak menjadi Wali Kota selama 7 tahun, ditambah ketika menjadi Gubernur Jakarta selama kurang lebih sekitar dua tahun. Lalu menjadi Presiden sampai sekarang, sekitar 9 tahun,” kata Said dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (26/9).

“Ibaratnya Pak Jokowi bersama seluruh keluarga, termasuk Kaesang, berada dalam perahu bernama PDI Perjuangan,” sambungnya.

Namun, Said kemudian malah berbicara bahwa Kaesang Pangarep secara administratif sudah pisah dengan keluarga Jokowi pasca menikah.

“Kaesang memang benar merupakan anak Presiden Jokowi, yang merupakan kader PDI Perjuangan. Namun Kaesang, saat ini secara administratif dari Kartu Keluarga misalnya, telah membentuk keluarga sendiri. Sudah menjadi keluarga lain,” tukasnya.

Dengan kondisi seperti itu, Said pun menyatakan tidak mau lagi ambil pusing jika keluarga Jokowi tidak sepenuhnya bergabung ke PDIP jelang Pemilu 2024.

“PDI Perjuangan terlalu besar untuk terusik hanya oleh satu dua orang apalagi yang bukan menjadi pengurus inti,” tukasnya.

Menurut Said, masih banyak masyarakat lainnya yang mengantri untuk mendaftar menjadi kader PDIP ketimbang mereka sibuk mengurus Kaesang.

“Jika seorang pengurus sekalipun keluar masih ada puluhan, ratusan, ribuan dan bahkan jutaan yang siap menggantikan,” pungkasnya.

Ronald Steven

Share
Published by
Ronald Steven

Recent Posts

Kunci Gitar Tak Selalu Memiliki (Ipar Adalah Maut) – Lyodra Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyanyi muda berbakat, Lyodra Ginting, kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis…

14 menit ago

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim…

44 menit ago

Kunci Gitar Masih Hatiku – Arsy Widianto, Tiara Andini Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dunia musik Indonesia kembali bergemuruh dengan perilisan lagu kolaborasi terbaru dari Arsy…

1 jam ago

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU…

2 jam ago

Kunci Gitar Lampu Kuning – Juicy Luicy Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Grup musik pop Indonesia, Juicy Luicy, kembali memanjakan para penggemarnya dengan merilis…

2 jam ago

Park Seo Joon Akan Bintangi Drakor Romantis Baru, Apa Ya Judulnya?

Aktor Korea Selatan Park Seo Joon akan membintangi drama romantic terbaru yang berjudul Waiting for…

3 jam ago