HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagian wanita banyak yang melupakan, atau bahkan banyak yang tidak mengetahui hal apa yang harus dilakukan setelah berhubungan seks dengan pasangannya.

Padahal, pengetahuan terkait hal tersebut perlu diketahui, agar alat vital tetap terjaga kesehatannya.

Selain itu, ada juga sebagian wanita yang melakukan hal yang tak patut dilakukan untuk menjaga kesehatan daerah intimnya usai berhubungan seks, kemungkinan karena ketidaktahuan.

Berikut ini 3 hal yang harus dihindari wanita setelah berhubungan seks, seperti dikutip Holopis.com dari Healthshots, Selasa (26/9) :

Membasuh Vagina dengan Sabun Kewanitaan

Hindari penggunaan sabun kewanitaan karena kulit menjadi sangat sensitif setelah berhubungan seks. Sebaiknya, bersihkanlah vagina dengan air hangat setelah berhubungan seks.

Menggunakan Tisu Basah

Wanita harus menghindari penggunaan tisu basah untuk mengusap atau membersihkan area intimnya karena dapat meningkatkan risiko infeksi dan ruam, sebab tisu basah mengandung parfum dan pengawet buatan.

Menggunakan Pakaian yang Ketat

Sebaiknya wanita menghindari pakaian yang ketat ketika hendak tidur usai berhubungan seks, terutama yang berbahan nilon atau sintesis, Bahan itu mampu menimbulkan lecet dan gatal ketika bersentuhan dengan cairan vagina. Pakailah pakaian yang berbahan katun untuk menjaganya tetap bersih dan sehat.