Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Nah Loh, Sopir Truk Kecelakaan Maut di Bawen Cuma Punya SIM A

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Polres Semarang mengungkap, bahwa surat izin mengemudi (SIM) yang dimiliki oleh sopir truk tronton yang menjadi penyebab kecelakaan maut di exit tol Bawen, pada Sabtu (23/9) lalu, tidak sesuai dengan peruntukannya.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra menjelaskan, bahwa sopir truk bernama Agus Riyanto (44) itu hanya memiliki SIM A, yang mana hanya diperuntukkan untuk kendaraan dengan berat di bawah 3.500 kilogram.

“Iya SIM A, iya (tidak sesuai),” kata Oka dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (25/9).

Seperti diketahui, dalam aturan yang berlaku, pengemudi truk tronton tersebut seharusnya memiliki SIM dengan jenis B2 Umum. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes Satake Bayu Setianto.

“Seharusnya SIM B2 Umum. Yang bersangkutan bawa truk tronton kontainer, hanya saat itu tidak ada muatannya,” kata Bayu secara terpisah.

Adapun sejauh ini, korban tewas dalam kecelakaan maut tersebut bertambah, dari yang semula tiga orang menjadi empat orang. Sedangkan untuk korban luka tercatat sebanyak18 orang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru