HOLOPIS.COM, JAKARTA – Memelihara kucing memang menjadi sumber kebahagiaan banyak orang. Wajah dan tingkahnya yang lucu selalu menghibur di saat pemiliknya lelah karena pekerjaan, dan lain sebagainya. Namun, bukan rahasia umum lagi jika memiliki anabul di rumah juga terkadang bikin pusing.

Selain suka mencakar sofa dan menjatuhkan barang, bulu kucing juga kadang suka rontok di mana-mana. Tak hanya mengganggu pemilik rumah, ternyata rontoknya bulu kucing bisa mengindikasikan kondisi kesehatan si kucing.

Berikut ini tips agar bulu anabul Sobat Holopis tidak mudah rontok.

1. Beri Makanan Berkualitas

Makanan berkualitas tinggi adalah kunci untuk menjaga kesehatan bulu kucing. Pastikan makanan kucing Sobat Holopis mengandung nutrisi yang cukup seperti protein, vitamin, mineral, dan asam lemak omega-3 dan omega-6.

Konsultasikan dengan dokter hewan untuk menentukan makanan terbaik sesuai dengan kebutuhan spesifik kucing Sobat Holopis.

2. Sisir Bulu secara Teratur

Menyisir bulu kucing adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi rontok bulu. Sisir kucing secara teratur, terutama jika anabul memiliki bulu panjang. Gunakan sisir atau sikat yang sesuai dengan jenis bulu kucing.

Selain itu, proses ini juga membantu mencegah adanya bulu yang menggumpal dan membantu distribusi minyak alami yang dapat membuat bulu kucing bersinar.

3. Beri Suplemen

Sobat Holopis bisa memberikan suplemen khusus untuk menjaga kesehatan bulu kucing, seperti suplemen yang mengandung asam lemak omega-3. Suplemen ini dapat membantu memelihara kulit dan bulu kucing.

4. Hindari Stres

Kucing yang stres lebih rentan mengalami masalah kesehatan, termasuk rontok bulu. Coba identifikasi sumber stres kucing dan berikan lingkungan yang nyaman dan aman bagi mereka. Berikan perhatian ekstra dan interaksi sosial untuk membantu mengurangi stres.