HOLOPIS.COM, JAKARTA – Balapan di seri MotoGP India 2023 berjalan cukup seru, Marco Bezzecchi akhirnya keluar sebagai juara yang pertama kali di sirkuit Buddh International Circuit dengan catatan waktu 36 menit 59,157 detik.

Dalam balapan yang berlangsung pada Minggu (24/9) sore ini, perebutan posisi kedua anatara Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Kedua pembalap itu saling memberikan tekanan.

Sayangnya, setelah sempat masuk ke posisi kedua, Bagnaia harus menyudahi balapan karena mengalami crash. Posisi Jorge Martin di posisi kedua juga masih belum aman, karena Fabio Quartararo yang ada di posisi ketiga terus mendekat.

Pada lap akhir, Quartararo berhasil mengambil posisi kedua karena Jorge sempat membuat kesalahan. Tapi posisi tersebut tidak bertahan lama, karena Jorge Martin berhasil merebut kembali posisi kedua dan Quartararo berhasil finis di posisi ketiga.

Melengkapi posisi 10 besar, ada Brad Binder, Joan Mir, Johann Zarco, Franco Morbidelli, Maverick Vinalles, Marc Marquez dan Raul Fernandez.

Hasil MotoGP India 2023 :

1. Marco Bezzecchi
2. Jorge Martin
3. Fabio Quartararo
4. Brad Binder
5. Joan Mir
6. Johann Zarco
7. Franco Morbidelli
8. Maverick Vinalles
9. Marc Marquez
10. Raul Fernandez
11. Takaaki Nakagami
12. Miguel Oliveira
13. Pol Espargaro
14. Jack Miller
15. Stefan Bradl
16. Michelle Pirro.