HOLOPIS.COM, JAKARTA – Martin Odeegard secara resmi menandatangani kontrak baru bersama Arsenal, dengan durasi jangka panjang.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Arsenal, Jumat (22/9), dimana Odeegard meneken kesepakatan kontrak sampai 2028 mendatang.

“Kapten kami Martin Odegaard telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan klub,” tulis pernyataan Arsenal, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (23/9).

Terkait kesepakatan ini, Odegaard mengaku senang dan bukan hal yang sulit untuk membuat keputusan untuk menandatangani kontrak baru di Arsenal.

“Menandatangani kontrak baru adalah keputusan yang sangat mudah bagi saya karena banyak alasan. Apa yang kami lakukan saat ini sebagai klub adalah hal yang spesial, dan saya ingin menjadi bagian darinya,” ungkap Odegaard.

“Saya sangat bersemangat dengan apa yang akan terjadi di sini. Saya telah menemukan tempat di mana saya dapat benar-benar menetap dan menelepon ke rumah saya,” tambahnya.

Lanjutnya, Odegaard merasa bahwa Arsenal seperti rumah sendiri semenjak kedatangannya di klub asal London Utara tersebut.

“Cerita saya mungkin sedikit berbeda, karena saya berpindah-pindah klub berbeda sejak saya berusia 16 tahun. Di Arsenal, sejak hari pertama, saya merasa luar biasa dan ini sudah pasti menjadi rumah saya sekarang. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bekerja di klub dan tentu saja, pendukung kami yang luar biasa. Saya akan terus memberikan segalanya untuk membawa kesuksesan bagi klub ini di tahun-tahun mendatang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Odeegard merupakan salah satu pemain terpenting Arsenal, terbukti bahwa pemain Norwegia tersebut dipercaya sebagai kapten klub.

Odeegard juga menjadi salah satu tulang punggung Arsenal musim lalu, dimana ia sukses mengantarkan The Gunners finis di posisi 2 klasemen akhir Liga Inggris.