Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Aktris FTV Kartika Waode Diperiksa soal Kasus Hasbi Hasan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang aktris cantik bernama Wa Ode Kartika Sari alias Kartika Waode diperiksa oleh tim penyidik dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Pemeriksaan ini dilakukan terkait sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) yang menyeret sekretaris non aktif MA, Hasbi Hasan.

“Tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi,” kata Ali Fikri di kantornya seperti dikutip Holopis.com, Jumat (22/9).

Aktris FTV kelahiran Kabupaten Muna, 28 September 1989 ini diperiksa karena merupakan dari pegawai PT Athena Haya Production, sebuah perusahaan production house (PH) milik Hasbi Hasan. KPK sedang mendalami tentang PH tersebut, termasuk juga tentang apakah ada duit haram masuk ke dalam pengelolaan perusahaan itu atau tidak.

Selain Kartika Waode, KPK juga memanggil sejumlah saksi lainnya, mereka adalah ;

1. Pegawai PT Athena Jaya Production, Nina Bauatas,
2. Advokat, Dedi Suwarsono,
3. Karyawan swasta, Fajar Kurniawan,
4. Dokter, Rustam Efendy, dan
5. Wiraswasta, Agusrin Maryono.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, nama PT Athena Jaua Production muncul dalam konferensi pers penahanan Hasbi Hasan oleh tim penyidik KPK dua bulan lalu, yakni pada hari Rabu (12/8).

Hasbi Hasan
Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan. [foto : Istimewa]

Dalam konferensi persnya itu, Ketua KPK Firli Bahuri berjanji akan mengusut tuntas aset PH milik Hasbi Hasan tersebut.

“Nanti biar Pak Asep selaku Direktur Penyidikan yang akan mendalami bagaimana tentang aset-aset milik HH yang dikelola oleh orang lain, termasuk juga rumah produksi,” kata Firli.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cak Imin Curhat Belum Diajak Prabowo Bahas Kabinet

etua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengklaim bahwa dirinya belum pernah melakukan pertemuan khusus dengan Prabowo Subianto untuk membahas kabinet.

Luhut : Prabowo Tak Sudi Diadu Domba dengan Presiden Jokowi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan isi percakapannya dengan Prabowo Subianto perihal isu keretakan dengan Presiden Jokowi.

KPK Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi CSR BI dan OJK Fiktif

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah meningkatkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru