HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United (MU) harus mengakui kekalahan saat melawan Bayern Munchen pada pertandingan Grup A Liga Champions Eropa 2023/2024. Kekalahan itu harus ditelan dengan skor 4-3 saat berlaga tandang di Allianz Arena, Munchen, Jerman pada Kamis (21/9) kemarin.

Kapten Manchester United, Bruno Fernandes mengakui, FC Hollywood sedang dalam fase kebangkitan di masa kepemimpinan Thomas Tuchel. Sehingga tim asal kota Manchester itu mengalami kesulitan di lapangan saat menghadapi Bayern.

“Kami tahu akan sulit bermain melawan Bayern. Kami tahu mereka tim yang hebat. Ketika Anda memberikan begitu banyak ruang kepada mereka, dan waktu untuk mereka, mereka akan menyakiti Anda,” kata Bruno Fernandes dalam wawancara seperti dikutip Holopis.com, Kamis (21/9).

Bruno menjelaskan, para punggawa setan merah bermain lebih dominan bertahan dan kurang sabar dan tidak bisa mengendalikan diri kala menguasai bola. Akibatnya, mereka harus puas mendapat hasil buruk saat pertandingan berlangsung.

“Secara keseluruhan, kami bertahan dalam permainan namun bisa saja menyakiti mereka sedikit lebih banyak, memiliki sedikit lebih banyak kesabaran dalam menguasai bola. Ada banyak hal baik yang bisa diambil dari pertandingan tersebut tetapi itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Pemain asal Portugal itu juga mengatakan, sangat sulit bagi para pemain MU untuk membalikkan keadaan. Hal ini karena para punggawa Bayern memiliki ketangguhan dalam menyerang dan bertahan.

“Selalu sulit untuk bangkit dari ketertinggalan melawan Bayern. Kami tahu betapa tangguh dan kuatnya mereka. Secara keseluruhan, kami melakukan hal-hal bagus namun masih banyak hal yang perlu ditingkatkan,” ungkapnya.

4 gol Die Rotten itu diketahui bersarang di gawang The Red Devil dengan 4 pemain yang berbeda, yaitu Leroy Sane di menit ke-28, Serge Gnabry di menit ke-32, Harry Kane di menit ke- 53 dan Mathys Tel di menit 90+2. Man United sendiri hampir melakukan perlawanan melalui gol Rasmus Holjund di menit 49 dan Casamiero di menit 88 dan 90+5.