HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah pengawas atau CCTV rumah merekam aksi pencurian mobil brio di Medan yang tengah dipanaskan oleh pemiliknya.

Berdasarkan keterangan akun Instagram @tkpmedan yang dikutip Holopis.com, kejadian pencurian mobil itu terjadi di Komplek Abadi Palace, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, pada Selasa (19/9) lalu.

Dalam video terlihat mobil merek Brio tengah dipanaskan di depan rumah, yang kemudian ditinggal oleh pemiliknya masuk ke dalam rumah.

Namun kemudian, terlihat pelaku yang diduga seorang pria berbaju hitam berjalan ke arah mobil dan masuk ke dalam mobil tersebut. Dalam sekejap, pelaku pun memundurkan mobil dan langsung tancap gas membawa kabur mobil berkelir merah tersebut.

Dari rekaman CCTV, terdengar suara tetangga yang melihat kejadian pencurian tersebut berteriak ‘maling’.

Mendengar teriakan tersebut, korban yang tak lain adalah si pemilik mobil keluar dari rumah. Mereka pun terlihat berlari untuk mencoba mengejar mobil yang dibawa kabur oleh pelaku.

Adapun dari unggahan di akun Instagram yang sama, dikabarkan bahwa mobil Brio merah tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian, setelah pelaku menabrak trotoar di kawasan Medan Helvetia.