HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penggemar serial manga dan anime Jujutsu Kaisen saat ini dalam keadaan penuh duka dan kekecewaan lantaran bocoran manga chapter 236 keluar dan memberikan sebuah kabar yang sangat mengejutkan, yakni Gojo terbelah dua dan kalah dari Sukuna.

Pertarungan sengit antara Gojo dan Sukuna memang sudah berlangsung selama tiga bulan, setelah keluar dari penjara, Gojo tak segan-segan langsung berhadapan dengan Sukuna. Sepanjang konfrontasinya, Gojo seolah diuntungkan.

Banyak penggemar mengantisipasi bahwa, bahkan dengan keterampilan Sukuna yang hebat, Gojo pada akhirnya akan menang.Sebagai penyihir paling kuat, Gojo, bahkan sebelum bentrokan mereka, dengan percaya diri menegaskan kemenangannya atas Sukuna.

Dalam gerakan tak terduga, Gojo mengeksekusi teknik berongga ungu, menyebabkan kehancuran di Shinjuku. Tampaknya Sukuna dikalahkan, dan Gojo telah mengamankan kemenangannya.

Namun perayaannya terhenti. Spoiler untuk bab 236 menyajikan narasi yang berbeda. Raja Kutukan, pada langkah terakhir, terbukti terlalu berat bagi Gojo.

Teknik unik Sukuna tidak hanya menutupi kekosongan Gojo yang tak terbatas, tetapi juga menimbulkan luka yang fatal, membelah Gojo menjadi dua.

Bab 236 dari Jujutsu Kaisen mengilustrasikan reuni mengharukan Gojo dengan roh rekan-rekan lamanya, termasuk Nanami dan Geto. Di saat-saat terakhirnya, Gojo merasa puas, mengetahui akhir hidupnya ada di tangan seseorang yang bahkan lebih tangguh, jelas seperti harapannya.

Saat Gojo justru menemukan kedamaian dalam kematiannya, para penggemar menyuarakan keterkejutan dan kesedihan mereka di platform media sosial, terutamadi X/Twitter. Kata ‘Gojo’ dan ‘Kiko’ masih bertengger di trending topik hingga kini.

Berikut tanggapan para penggemar atas kepergian Gojo yang tiba-tiba di media sosial:

twitter jujutsu kaisen
Respon penggemar Jujutsu Kaisen di Twitter.

Dengan tidak adanya Gojo Satoru lagi, tugas berat untuk menghentikan Sukuna berada di pundak Yuji Itadori dan rekan-rekannya.

Mereka harus mengerahkan seluruh kekuatan dan tekad jika ingin menghadapi dan mungkin mengalahkan Sukuna.

Sementara itu, Gege Akutami, dalang di balik Jujutsu Kaisen, telah mengambil langkah berani dengan mengesampingkan karakter kontroversial yang paling disukai dalam serial ini.

Namun, untuk pengembangan karakter Yuji Itadori, menahan rasa sakit karena kehilangan sekutu mungkin merupakan pilihan narasi yang penting.

Menambah ketegangan, seri ini mendekati kesimpulannya. Akutami sebelumnya mengisyaratkan untuk menyelesaikan manganya pada tahun 2023. Bagaimana menurut Sobat Holopis? Kecewa juga ga nih sama akhir cerita Gojo Satoru? Atau malah masih berharap ini hanya jebakan dari sang kreator?