Selasa, 25 Juni 2024
BerandaNewsPolhukamJokowi Bingung Pihak yang Pertanyakan Soal Data Intelijen Parpol yang Dimilikinya

Jokowi Bingung Pihak yang Pertanyakan Soal Data Intelijen Parpol yang Dimilikinya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menegaskan bahwa data intelijen dari semua sektor selalu diterimanya setiap hari dari berbagai institusi.

“Saya itu secara rutin mendapatkan laporan mengenai hal yang berkaitan dengan politik yang berkaitan dengan ekonomi yang berkaitan dengan sosial selalu mendapatkan informasi itu baik dari intelejen di BIN, di BAIS mengenai keamanan di kepolisian,” kata Jokowi dalam pernyataannya usai meninjau kondisi Pasar Jatinegara di Jakarta, seperti dikutip Holopis.com Selasa (19/9).

Tak hanya itu, Jokowi pun mengakui dalam setiap laporannya itu juga mencakup adanya aliran dana mencurigakan yang selalu diterimanya setiap hari.

“Atau dari aliran dana dari PPATK semuanya saya dapat. itu makanan sehari-hari saya hasil survei mereka data-data angka-angka semuanya pagi-pagi itu sarapan saya angka-angka data-data,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun kemudian mengaku heran ketika banyak pihak yang justru mempertanyakan data intelijen mengenai parpol yang pernah disampaikannya.

“Apa itu laporan-laporan rutin seperti itu apa, kenapa?” tukasnya.

Presiden Jokowi pun sebelumnya memang mengakui memiliki data intelijen mengenai arah tujuan partai politik di Pemilu 2024 mendatang.

Berbagai pihak pun termasuk Demokrat juga berharap data tersebut hanya sebatas analisis dan bukan berasal dari penyadapan.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Firli Bahuri Sebut SYL Bohong soal Terima Rp1,3 Miliar

Mantan Ketua KPK Firli Bahuri meradang dengan tuduhan Syahrul Yasin Limpo mengenai adanya penyerahan uang sebesar Rp 1,3 miliar.

Yasonna Loly Ngaku Takut Ngumpetin Harun Masiku

Menkumham Yasonna H Laoly mengklaim dirinya tidak terlibat dalam upaya pelarian kader PDIP Harun Masiku.

Tindaklanjuti Putusan PT Jakarta, Gazalba Saleh Kembali Dijebloskan KPK ke Bui ? 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menindaklanjuti putusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta yang membatalkan putusan sela majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta yang membebaskan Gazalba Saleh.

KPK Minta 3 Orang Dicegah Keluar Negeri Gegara Terseret Kasus Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Direktorat Jenderal Imigrasi mencegah tiga orang bepergian ke luar negeri. Ketiga pihak yang dicegah terdiri dari ; seorang orang dokter dan dua pihak swasta.

Hotman Sebut Banyak Masyarakat Khawatir Data Perbankan Kena Dampak Ransomware PDNS

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea mengaku mendapatkan pertanyaan banyak dari masyarakat pasca insiden Pusat Data Nasional Sementara yang diserang oleh peretas...

SYL Pastikan Firli Bahuri Terima Duit Rp1,3 M

Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku telah memberikan uang kepada mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri senilai total Rp1,3 miliar.

HOLOPIS FEEDS