HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persija sukses bawa pulang 3 poin penting di markas Persik Kediri. Pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll lega atas pencapaian anak asuhnya itu.

Duel Persik Kediri vs Persija Jakarta digelar di Stadion Brawijaya, Minggu (17/9). Dalam pertandingannya, Macan Kemayoran sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas tim tuan rumah.

Persija sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Persik Kediri di menit 35 berkat torehan Mohammad Khanafi, namun Macan Kemayoran sukses membalikan keadaan berkat gol Firza Andika di menit 68, dan gol Ondrej Kudela di menit 90+5 melalui titik putih.

Hasil kemenangan itu pun sekaligus memutus tren buruk Persija, dimana Macan Kemayoran sebelumnya gagal menang dalam lima laga terakhirnya.

Pasca laga, Thomas Doll pun mengaku senang atar pencapaian Persija tersebut, ia juga meyakini bahwa hasil kemenangan itu mampu mengangkat kepercayaan diri para pemain untuk menatap laga berikutnya.

“Tentu saya sangat senang, terlebih kami memenangkan laga pada menit akhir. Setelah melakukan perubahan di babak kedua, para pemain langsung menunjukkan gaya bermain yang berbeda,” ungkap Thomas Doll, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Persija, Senin (18/9).

“Bukan permainan yang terbaik, tapi setiap pemain menunjukkan reaksi yang bagus. Mereka mencoba semua peluang. Dari sana mereka berhasil menciptakan gol pertama dan gol kedua dari penalti,” katanya lagi.

“Kepercayaan diri kembali setelah lima laga kami gagal meraih kemenangan. Hal ini yang diperlukan para pemain, memulai ulang semuanya,” tutur Thomas.

Sebagai informasi, Persija selanjutnya akan menghadapi laga big match kontra Bali United di Stadion Patriot Chandrabhaga, Minggu (24/9) mendatang.