Persis Solo Enggan Lepas Ramadhan Sananta ke Asian Games 2023, Ini Alasannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persis Solo secara resmi mengumumkan bahwa, Ramadhan Sananta tidak akan dilepas ke Timnas Indonesia U-24 untuk ajang Asian Games 2023.

Persis Solo beralasan bahwa kurangnya stok penyerang di tubuh skuad, membuat mereka harus mempertahankan Ramadhan Sananta untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Sebelumnya diketahui, Ramadhan Sananta tercantum sebagai salah satu punggawa Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2023.

Surat pemanggilan untuk Ramadhan Sananta pun kabarnya telah dilontarkan ke Persis Solo.

Persis Solo pun memutuskan untuk tidak melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24. Hal tersebut diumumkan pasca kemenangan kontra PSIS Semarang 2-0 di lanjutan Liga 1, Sabtu (16/9).

“Merujuk pada surat nomor 3632/AGB/560/IX-2023 perihal Pemanggilan Pemain Tim Nasional Asian Games Indonesia yang dikirimkan oleh PSSI ke PERSIS pada 12 September 2023, bersama dengan rilis ini, PERSIS memberikan respons sekaligus mengajukan permohonan maaf karena pemain atas nama Muhammad Ramadhan Sananta akan tetap bersama tim untuk mengikuti kompetisi BRI Liga 1 mendatang,” tulis pernyataan Persis Solo, seperti dikutip Holopis.com, Senin (18/9).

“Keputusan ini kami ambil dengan mempertimbangkan peran vital Sananta dalam tim untuk melakoni kompetisi BRI Liga 1, sekaligus menimbang kondisi tim yang sedang memiliki opsi terbatas untuk pemain di posisi penyerang,” lanjutnya.

“Saat ini, ada 3 penggawa lini serang PERSIS yang harus absen; Irfan Jauhari mesti menepi karena menderita cedera ACL pasca memperkuat Tim Nasional Indonesia di ajang AFF U-23, Arkhan Kaka harus menjalani menjalani training camp di Jerman guna persiapan Piala Dunia U-17, dan Fernando Rodriguez harus bertolak ke Spanyol untuk keperluan keluarga,” tambahnya.

“Berdasarkan pertimbangan tersebut, dengan berat hati PERSIS harus mengambil keputusan untuk mempertahankan Sananta karena keterbatasan skuad–khususnya untuk lini serang. PERSIS mendoakan yang hasil terbaik untuk perjuangan Tim Nasional Indonesia di ajang Asian Games ke-19 yang berlangsung di Hangzhou, Cina. Atas pengertian dan kerjasamanya, PERSIS ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” tutupnya.

Sebagai informasi, dengan absennya Ramadhan Sananta di tubuh skuad Timnas Indonesia U-24, maka skuad Garuda hanya memiliki dua striker, yakni Hugo Samir dan Titan Agung.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : Indonesia Punya 3 Wakil

Taipei Open 2024 Super 300 memasuki babak perempat final, Indonesia sendiri hanya menyisakan tiga wakil saja untuk bertanding di fase tersebut.

Daftar Skuad Chelsea untuk UEFA Conference League, Cole Palmer Dicoret!

Chelsea secara resmi mengumumkan daftar skuadnya untuk kompetisi EUFA Conference League 2024/2025. Menariknya, pemain andalan mereka yakni Cole Palmer tidak diikutsertakan sang pelatih Enzo Maresca.

Hasil Argentina vs Chile : Tim Tango Pesta 3 Gol

Hasil Argentina vs Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan, dimenangkan oleh Tim Tango dengan skor telak 3-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler