HOLOPIS.COM, JAKARTA – AS Roma akhirnya mampu meraih kemenangan perdana di awal musim Liga Italia. Tak tanggung-tanggung, 7 gol mereka ciptakan ke gawang Empoli.

Pertandingan AS Roma vs Empoli berlangsung di Stadio Olimpico, Senin (18/9). Skuad asuhan Jose Mourinho itu langsung tancap gas sejak awal laga.

Belum lama permainan berlangsung, AS Roma sudah mendapatkan hadiah penalti. Paulo Dybala selaku eksekutor sukses membuka keran gol di menit dua.

Enam menit berselang, tepatnya pada menit delapan, giliran Renato Sanches yang berhasil menyumbangkan golnya untuk AS Roma.

Pasca dua gol itu, laga cukup berjalan alot, Empoli berusaha mengejar ketertinggalannya sambil mempertahankan area lini belakangnya dari serangan intensif AS Roma.

Namun, alih-alih memperkecil kedudukan, Empoli malah melakukan gol bunuh diri di menit 35 melalui Alberto Grassi. Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan AS Roma.

Pada babak kedua, AS Roma semakin percaya diri menatap laga tersebut, serangan demi serangan mereka lancarkan. Paulo Dybala pun mampu mencetak brace di menit 55.

Sementara itu, tiga gol AS Roma lainnya dicetak oleh Bryan Cristante di menit 79, dan akhirnya Romelu Lukaku bisa cetak gol juga untuk Serigala Roma di menit 82, kemudian ditutup dengan gol Gianluca Mancini di menit 86.

Dengan demikian, torehan 7-0 itu pun jadi kemenangan perdana AS Roma di Liga Italia musim ini, setelah gagal menang di tiga laga awal dengan dua kekalahan dan satu imbang.