Arsenal Sudahi Rekor Buruk di Goodison Park, Arteta : Itu Gak Mudah loh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal akhirnya sukses menyudahi rekor buruk mereka ketika bermain di Goodison Park kontra Everton. Manajer The Gunners, Mikel Arteta pun mengapresiasi betul perjuangan skuadnya.

Diketahui, duel Everton vs Arsenal berlangsung di Goodison Park, pada Minggu (17/9) malam WIB. Dalam pertandingannya, The Gunners menang tipis 1-0 tanpa balas.

Hasil kemenangan itu pun sekaligus mengakhiri catatan buruk Arsenal dalam lima laga terakhirnya di Goodison Park.

Tercatat, Arsenal gagal mendulang tiga poin dalam lima pertemuan terakhirnya kontra Everton di Goodison Park, dimana terakhir kali The Gunners menang yakni pada tahun 2017 lalu.

Atas pencapaian itu, Arteta mengaku senang, dan memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pemain, sebab ia menilai bahwa mengalahkan Everton di kandangnya sendiri bukan lah perkara mudah.

“Sangat senang, sangat senang dengan penampilan dan cara kami bermain. Sudah enam tahun kami tidak dapat melakukan itu. Itu adalah tantangan yang ada di depan kami dan juga peluang, dan kami melihat segala sesuatu yang perlu kami lakukan, dan melakukannya di lapangan,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Senin (18/9).

“Saya pikir kami mendominasi permainan dari awal hingga akhir, kami menciptakan banyak peluang, banyak dominasi dalam permainan, kami tidak memberikan apa pun. Dan untuk melakukan hal itu di sini, merupakan pujian besar bagi para pemain karena sama sekali tidak mudah untuk melakukan hal itu,” tambahnya.

Sebagai informasi, hasil kemenangan itu tak hanya mematahkan rekor buruk Arsenal saja, namun juga membawa The Gunners duduk di posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris, dengan 13 poin dalam empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Paralimpiade Paris 2024 : Boccia Sumbang Perak Tambahan untuk Indonesia

Cabang olahraga (cabor) Boccia berhasil menyumbangkan satu medali perak untuk Indonesia di Paralimpiade Paris 2024.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : Indonesia Punya 3 Wakil

Taipei Open 2024 Super 300 memasuki babak perempat final, Indonesia sendiri hanya menyisakan tiga wakil saja untuk bertanding di fase tersebut.

Daftar Skuad Chelsea untuk UEFA Conference League, Cole Palmer Dicoret!

Chelsea secara resmi mengumumkan daftar skuadnya untuk kompetisi EUFA Conference League 2024/2025. Menariknya, pemain andalan mereka yakni Cole Palmer tidak diikutsertakan sang pelatih Enzo Maresca.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler