HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama aktor Hollywood Jason Momoa semakin naik daun sejak memerankan karakter Arthur Curry di film Aquaman. Pria asal Hawaii ini memiliki ciri khas badan tegap, rambut gondrong serta jenggot tebal.

Dibalik eksteriornya yang terkesan garang, Jason juga dikenal romantis dan dikenal bucin dengan sang istri, Lisa Bonnet. Bagaimana sih profil si Aquaman, Raja Atlantis ini?

Nama: Joseph Jason Namakaeha Momoa

  • Tanggal Lahir: 1 Agustus 1979
  • Tempat Lahir: Honolulu, Hawaii
  • Istri: Lisa Bonet
  • Pekerjaan: Artis

Kehidupan Pribadi

Jason Momoa terlahir dari pasangan Coni Lemka dan Joseph Momoa. Ayah Jason adalah pria asli asal Hawaii, sementara ibunya adalah wanita keturunan Jerman, Irlandia, dan Pawnee. Setelah ia dilahirkan, orang tua Jason memutuskan untuk bercerai.

Ia dan sang ibu pun pindah di Norwalk, di sanalah Jason dibesarkan. Jason pun bersekolah di SMA Norwalk, di mana ia masuk ke tim sepak bola bersama aktor Brandon Routh. Jason adalah alumni Universitas Hawaii.

Ia menikahi aktris Lisa Bonet pada tahun 2007. Jason dan Lisa dikaruniai seorang anak perempuan bernama Lola Lolani dan anak laki-laki bernama Nakoa-Wolf Manakauapo.

Perjalanan Karir

Saat masih tinggal dan bekerja di Honolulu, Jason mengikuti audisi untuk membintangi serial tv Baywatch Hawaii. Dalam serial itu, ia memerankan karakter Jason Loane.

Sejak itu, ia membintangi beberapa serial dan film, seperti Johnson Family Vacation, Stargate: Atlantis, The Game, Conan the Barbarian, dll.

Namanya semakin dikenal saat memerankan Khal Drogo di serial populer Game of Thrones. Kemudian, Jason pun akhirnya menjadi salah satu aktor Hollywood papan atas sesudah ia memerankan karakter Arthur Curry di film Justice League dan Aquaman.