HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United harus menanggung malu di markasnya sendiri, usai disikat Brighton & Hove Albion dengan skor telah 1-3. Posisi Setan Merah pun langsung anjlok di papan klasemen sementara Liga Inggris.

Pertandingan Manchester United vs Brighton digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu (17/9) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Manchester United tampil diminan di 10 menit awal babak pertama, beberapa peluang berhasil diciptakan, namun tak kunjung berbuah gol.

Brighton yang tampil tenang meski di bawah tekanan justru lebih efektif dalam membangun serangan, The Seagulls pun mampu membukukan skor terlebih dahulu di menit 20 melalui eks pemain Manchester United sendiri, Danny Welbeck.

Manchester United sempat sukses menyamakan kedudukan skor di menit 42, namun torehan gol Hojlund harus dianulir VAR pertandingan karena dianggap out terlebih dahulu saat bola ada di kaki Rashford.

Pada babak kedua, permainan relatif tak mengalami perubahan, Manchester United dominan dalam hal penguasaan bola, namun Brighton lebih efektif dalam hal membangun serangan.

Melalui skema yang sama seperti gol pertama, Brighton pun sukses menciptakan gol kedua di menit 53 melalui Pascal Grab.

Tak sampai situ, efektifitas Brighton juga kembali membuahkan hasil, The Seagulls sukses menciptakan gol ketiga di menit 71 melalui Joao Pedro.

Manchester United tak ingin menyerah dengan ketertinggalan tersebut, serangan-serangan dilancarkan, dan sukses menciptakan skor di menit 73 oleh Hannibal Mejbri.

Gol semata wayang pemain berambut gondrong itu tak mampu memacu motivasi skuad Manchester United, Setan Merah tetap kalah 1-3 atas Brighton hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil tersebut, Manchester United terhempas dari 10 besar, dimana kini Setan Merah berada di posisi 13 klasemen sementara Liga Inggris, dengan enam poin.

Manchester United hanya mampu menciptakan dua kemenangan, sedangkan tiga lainnya kekalahan, termasuk lawan Brighton.

Hasil kekalahan atas Brighton juga jadi hasil negatif Manchester United secara beruntun, usai sebelum jeda internasional kalah atas Arsenal 1-3.