Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Jokowi Punya Data Intelijen, API : Politik Indonesia Menuju Sakaratul Maut

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim kajian API (Advokat Persaudaraan Islam) mengatakan, jika kondisi peradaban politik Indonesia sedang sakit bahkan menuju sakaratul maut.

Hal tersebut dikarenakan, pengakuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendapatkan informasi intelijen dari BIN dan Baintelkam Polri mengenai daleman Partai Politik.

“Artinya Presiden telah menyalahgunakan institusi negara untuk kepentingan politik dirinya sendiri, sekaligus melakukan pengancaman politik kepada seluruh parpol agar tidak macam-macam karena kartunya dipegang oleh Presiden, yang setiap saat bisa mengkriminalisasi para pengurus parpol tersebut,” jelas tim kajian API dalam ketrangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (17/9).

Selain itu API mengatakan, ancaman kepada paropol – parpol ini jadi sebuah tindakan premanisme yang dilalukan oleh seoran Kepala Negara.

Dan lucunya Parpol-Parpol tersebut justru terkena stockholm syndrome, yaitu merasa diselamatkan oleh Presiden dengan tidak dikriminalisasinya mereka melalui data-data yang dipegang oleh Presiden tersebut.

“Padahal seharusnya mereka menggunakan Hak interpelasinya untuk memakzulkan Presiden, karena telah menyalahgunakan wewenangnya dan mengancam secara terbuka kepada seluruh partai politik,” ujar API.

Penyalahgunaan wewenang dan jabatan, korupsi politik berupa penyalahgunaan wewenang dan jabatan, premanisme politik dengan mengancam secara terbuka terhadap semua lawan politik dan kawan koalisi politik, malah dibangga-banggakan sebagai sebuah kehebatan politik.

“Sakit, sungguh sudah sakit parah perpolitikan di NKRI ini. Tunggulah kehancuran yang akan menimpa bangsa ini,” pungkas API.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru