HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jonatan Christie sukses meraih gelar juara Hong Kong Open 2023, usai melalui laga sengit kontra wakil Jepan, Kenta Nishimoto di babak final.

Tampil di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/9), Jonatan Christie menang dengan skor 12-21, 22-20 dan 21-18 atas Kenta Nishimoto.

Dalam pertandingannya, Jonatan Christie tak berdaya di set pertama, dimana Kenta terus mendominasi jalannya pertandingan, skor telak didapat wakil Jepang tersebut hingga menang 21-12.

Kemudian di set kedua, Jonatan Christie perlahan mulai memperbaiki permainannya, pemain yang akrab disapa Jojo itu sempat memimpin perolehan poin hingga 9-8, namun arah angin berubah seketika.

Kenta yang tampil ulet, sukses membalikan keadaan bahkan hingga unggul tiga angka atas Jojo 16-13. Namun Jonatan Christie enggan menyerah begitu saja, perjuangannya berhasil memaksa Kenta sampai kedudukan skor 20-20.

Alhasil, Jonatan Chrisite menang dengan skor tipis 22-20 di set kedua yang menegangkan tersebut.

Pada set ketiga, laga kedua pemain juga sengit, namun statistik perubahan angka sama seperti di set kedua, dimana Jojo memimpin terlebih dahulu hingga interval, kemudian dibalikan oleh Kenta setelahnya.

Momen dramatis pun muncul saat skor krusial, dimana kejar mengejar angka diperlihatkan keduanya, meski begitu, Jojo mampu menyudahi laga dengan 21-18.

Dengan demikian, Jojo berhak keluar sebagai juara Hong Kong Open 2023.

Sebagai informasi, sebelumnya juga ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sukses keluar sebagai juara Hong Kong Open 2023.

Ada pun Indonesia masih memiliki satu wakil di babak final Hong Kong Open 2023 atas nama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan bermain di match terakhir.