HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona sukses mengandaskan perlawanan Real Betis, dengan skor telak 5-0 tanpa balas. Dua rekrutan terbaru Blaugrana, Joao Felix dan Joao Cancelo pun akhirnya cetak gol perdana.

Pertandingan Barcelona vs Real Betis pada lanjutan Liga Spanyol kali ini berlangsung di Stadion Olímpic Lluís Companys, Minggu (17/9) dini hari WIB.

Laga sempat berjalan alot di awal babak pertama, kedua tim saling balas serang meski Barcelona tampil dominan ketimbang Betis.

Dua gol Barcelona pun lahir di pertengahan babak pertama. Joao Felix akhirnya mencetak gol perdananya bersama Blaugrana di menit 25, kemudian disusul gol Robert Lewandowski di menit 32.

Dominasi penguasaan bola Barcelona berlanjut di babak kedua, dimana nampak bahwa kualitas permainan condong ke Blaugrana.

Gol ketiga Barcelona lahir di menit 62 oleh Ferran Torres, sebelum akhirnya eks Manchester City itu digantikan oleh Raphinha.

Strategi pelatih Xavi Hernandez untuk memasukan Raphinha pun tak sia-sia, pemain Timnas Brasil tersebut mampu menyumbangkan gol di menit 68 usai memanfaatkan assist Robert Lewandowski.

Tak mau ketinggalan, rekrutan teranyar lainnya, Joao Cancelo juga akhirnya cetak gol perdana bersama Barcelona, dimana torehannya itu lahir di menit 81 sekaligus mengunci kemenangan 5-0 Blaugrana atas Betis.

Dengan hasil tersebut, Barcelona untuk sementara duduk di puncak klasemen Liga Spanyol, dengan 13 poin, unggul satu poin atas Real Madrid yang belum bertanding pekan ini.